Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 16:59 WIB
  • 5 Tempat Paling Angker di Afrika Selatan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Tempat Paling Angker di Afrika Selatan
Photo :
  • Instagram
Castle of Good Hope, salah satu tempat paling angker di Afrika Selatan

VIVA.co.id – Ada orang beranggapan bahwa kehidupan manusia tak lepas dengan kehidupan dengan alam tak nyata atau gaib. Hal itu pun menarik perhatian manusia untuk menyelidikinya.

Tak tanggung-tanggung, mereka yang memiliki rasa penasaran tinggi akan langsung mendatangi tempat-tempat mistis. Mereka ingin mencari tahu keberadaan makhluk dan dunia gaib tersebut.

Seperti kebanyakan negara di seluruh dunia, Afrika Selatan pun ternyata tidak asing dengan cerita tentang tempat-tempat yang dihantui. Berikut ini, beberapa tempat di Afrika Selatan yang dipercaya sebagai tempat berhantu, seperti dilansir dari laman The South African, Senin 16 Oktober 2017.

1. Castle of Good Hope

 

Our local “changing of the guard” || ???? Castle of Good Hope Cape Town || #castleofgoodhope #capetown #westerncape

A post shared by We're Scatterlings of Africa ???? (@the_schuttelings_of_africa) on

Kastil ini merupakan salah satu tempat yang paling angker di Afrika Selatan. Bagaimana tidak, di kastil tua ini diketahui merupakan tempat tinggal dari hantu Lady Anne Barnard, hantu seorang tentara yang menggantung dirinya di menara lonceng. Serta, hantu-hantu tentara mondar-mandir di benteng tersebut.

2. Rumah Sakit Kempton Park

Rumah sakit yang ditutup sehari, setelah Natal pada tahun 1996 ini menjadi salah satu daftar tempat paling angker di Afrika Selatan. Beberapa peralatan dipindahkan dari rumah sakit, namun sebagian besar tetap ada, termasuk arsip pasien.

Ada rencana untuk membarui rumah sakit, tetapi sampai saat ini, itu belum terjadi. Konon hantu dari bangsal psikiatri ternyata yang paling nakal mengganggu para pasien di sini.

3. Taman Nasional Karoo

Taman nasional ini disebut menjadi yang paling angker, karena dihuni oleh hantu air. Menurut legenda setempat hantu air ini, merupakan orang yang tewas tenggelam setelah memancing ke kolam yang dalam. Tak hanya itu, banyak kuburan tak bertanda di daerah tersebut menambahkan kesan yang menyeramkan.

4. Benteng Frederick

Benteng ini menjadi bangunan permanen yang masih bertahan hingga kini di Pelabuhan Elizabeth. Dilaporkan bahwa hantu di sini kerap melakukan pertunjukkan teater bahkan drama Shakespeare.

5. Kapal hantu Flying Dutchman di Cape Point

Kapal hantu ini disebut-sebut dapat menarik kapal lain yang melewatinya masuk ke dalam air. Perahu ini mendekati kapal yang lewat dengan huruf untuk dikirim ke orang yang mereka cintai di pantai.

Hantu-hantu ini tampaknya korban kapal Flying Dutchman, yang tertangkap dalam badai pada 1641. Kapten menolak untuk kembali ke pantai dan semua orang tenggelam. (asp)