Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 16:49 WIB
  • Curug Sewu, Sensasi Wisata Ketinggian Habitat Kera Liar

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Curug Sewu, Sensasi Wisata Ketinggian Habitat Kera Liar
Photo :
  • Viva.co.id/
Curug Sewu

VIVA.co.id – Anda menyukai wisata alam dengan tantangan interaksi hewan liar? Datanglah ke destinasi wisata Curug Sewu di kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Selain pemandangan alam di puncak ketinggian,  pengunjung akan dimanjakan oleh keberadaan kawanan kera liar yang cukup menantang.

Sejumlah spot menarik memang sengaja dibangun di kawasan wisata desa Curug Sewu ini. Salah satunya gardu pandang di atas bukit. Dari gardu pandang ini tampak jelas pemandangan lembah hijau kawasan hutan di sisi bawah serta eksotisme perkotaan dari kejauhan.

Uniknya, kawasan hutan di bawah gardu pandang masih dihuni kera-kera liar yang kerap naik ke atas destinasi wisata ini. Meski liar, kawanan kera ini tetap ramah dengan pengunjung. Sesekali mereka berinteraksi meminta makanan atau jajanan yang sedang dinikmati wisatawan yang datang.

Selain spot gardu pandang dengan sensasi ribuan kera, wisatawan tentu akan dimanjakan dengan keberadaan air terjun bernama 'Curug Sewu'. Air terjun ini bahkan menjadi air terjun tertinggi di Jawa Tengah dengan tiga tingkatan air terjun. 

Air terjun tingkat pertama dengan ketinggian sekitar 45 meter, sedangkan yang tingkat kedua lebih rendah lagi yaitu sekitar 20 meter dan yang ketiga mencapai 15 meter. Total ketinggian air terjun Curug sewu ini sekitar 80 meter.

Selain tingginya air terjun, pengunjung akan betah berlama-lama di lokasi ini lantaran hawa sejuk pegunungan dengan banyaknya pohon-pohon besar dan warung-warung di bawah pepohonan itu. Bagi yang membawa keluarga, berbagai wahana wisata pelengkap kawasan Curug Sewu juga dibangun. Seperti taman bermain anak, kereta mini, kolam renang dan kebun binatang. 

Akses menuju wisata air terjun Curug Sewu cukup mudah. Jika datang dari Pantura Jakarta, Anda hanya harus melewati perjalanan 1 jam dari daerah Weleri, Kendal menuju kecamatan Sukorejo dan akan tiba di Curug Sewu. Untuk tiket masuk kawasan ini Rp5.200 per orang. 

Curug Sewu