Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:39 WIB
  • 5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Tokyo

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Tokyo
Photo :
  • Wow! Japan
Ninja Trick House di Tokyo

VIVA – Tokyo menjadi salah satu destinasi populer di Jepang yang diminati masyarakat dunia. Berbagai hal dapat ditemui di kota ini mulai dari wisata budaya, alam hingga wisata belanja tersedia di sini.

Tokyo juga menjadi surga wisata anak-anak dengan berbagai macam atraksi hiburannya. Salah satu yang terkenal adalah Tokyo Disneyland. Namun Tokyo  tak hanya sebatas Disneyland, masih ada berbagai jenis wisata yang dapat memanjakan orang tua dan anak-anak.

Berikut ini, lima wisata yang ramah keluarga di Tokyo, seperti dilansir dari laman Wow Japan, Selasa 17 Oktober 2017.

1. Ninja Trick House Karakuri Yashiki di Tokyo

Terletak di Kabukicho, Shinjuku. Siapa pun yang memasuki rumah ini pasti akan mengalami pengalaman ninja yang mengasyikkan dan mendebarkan sekaligus membuat Anda linglung. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di tempat ini. Anda bisa melihat peralatan senjata ninja, seperti pedang, calthrops hingga merasakan melempar shuriken.

Di tempat ini pula, kalian bisa merasakan sensasi menemukan ruang rahasia tersembunyi, yang difungsikan untuk melindungi diri dari musuh. Untuk mengunjungi tempat ini Anda perlu merogoh kocek sebesar 1.000 yen atau setara dengan Rp121 ribu termasuk pajak.

2. Museum sains dan inovasi Nasional di Odaiba

Tempat ini, akan memberikan pengalaaman sains dan teknologi baru. Ada beberapa pameran bertema yang sifatnya tetap di tempat ini seperti pencarian dunia, penciptaan masa depan, dan penghubung dengan bumi.

Program di sini memiliki konten yang dapat dinikmati oleh kedua orang tua dan anak-anak, seperti film "Geo-Cosmos" yang menunjukkan bagaimana bumi terlihat dari luar angkasa, pertunjukan android, dan program yang menunjukkan bagaimana hal-hal tertentu dilihat secara ilmiah.

Di tempat ini pun terdapat planetarium, yang memungkinkan Anda dapat menikmati proyeksi tele-eksistensi, sebuah pengalaman berada di luar angkasa.  Biaya masuk 620 yuan atau setara Rp75 ribu untuk dewasa, dan 210 yuan atau setara Rp25 ribu untuk usia di bawah 18 tahun.

3. Taman Arakawa Yuen


Tempat ini menjadi rekomendasi wisata keluarga di Jepang. Terletak di sepanjang Sungai Sumida, membuat tempat ini cocok untuk bermain dan bersantai bersama si kecil.

Di dalam taman, Anda akan menemukan enam jenis permainan, seperti roda Ferris, komidi putar, dan cangkir kopi. Semuanya berukuran sempurna untuk dinikmati anak-anak. Anda mungkin juga menemukan tempat lain di dalam taman, seperti "Doubutsu Hiroba" (kebun binatang), tempat Anda bisa melihat binatang lucu seperti kambing, domba, dan kelinci.

Baya masuk untuk dewasa 200 yen atau setara dengan Rp24 ribu, sedangkan untuk siswa sekolah dasar dan menengah dikenakan biaya 100 yen atau setara dengan Rp12 ribu. Ada tambahan 100 yen atau setara Rp 12 ribu, bagi yang ingin merasakan berbagai atraksi di sini

4. Kidzania Tokyo

Di sini anak dapat belajar tentang berbagai profesi yang dilakukan oleh orang dewasa. Di sini, ada sekitar 60 jenis paviliun, seperti bank dan kantor polisi, di mana mereka dapat merasakan sekitar 100 jenis pekerjaan dan layanan yang berbeda.

Kidzania Tokyo memiliki program bahasa Inggris yang disebut "E@K Activity" yang diadakan setiap hari, jadi tidak perlu mengenal bahasa Jepang. Harga tiket untuk dapat menikmati pengalaman seru ini 3.250 yuan atau setara Rp393 ribu  untuk siswa sekolah dasar, 3.350 yuan atau setara Rp405 ribu untuk siswa sekolah menengah, dan 1.950 yuan atau setara Rp236 ribu untuk dewasa.

5. Tokyo Trick Art Museum

Terletak di pantai Odaiba Decks Tokyo, "Trick art" mengacu pada gambar 3D, serta karya misterius yang terlihat berbeda tergantung sudut yang Anda pilih. Anda dapat menemukan area yang berbeda dengan berbagai tema, seperti periode Edo, ninja, dan rumah-rumah berhantu, serta karya seni yang mengingatkan kita pada Jepang.

Sebaiknya bawa kamera, karena ada beberapa titik di mana Anda bisa memotret! Biaya masuk untuk dewasa di sini adalah 1.000 yuan atau setara dengan Rp121 ribu, dan 600 yuan atau setara dengan Rp72 ribu untuk anak-anak.