Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 00:10 WIB
  • Sambut Hallowen Toronto Gelar Tur Horor

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Sambut Hallowen Toronto Gelar Tur Horor
Photo :
  • Instagram/@3GerardPique
ilustrasi menggunakan kostum Halloween

VIVA – Halloween yang digelar setiap 31 Oktober menjadi momen yang ditunggu oleh masyarakat dunia, terutama di Amerika Serikat. Momen-momen yang biasa dilakukan antara lain mulai dari mendekor rumah bertema seram hingga melakukan pesta kostum.

Tapi perayaan tersebut, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi beberapa tempat yang memacu adrenalin. Salah satu kota di Amerika, yakni Toronto, pun telah menyiapkan tur ke beberapa tempat menakutkan. Berikut ini beberapa tempat menyeramkan di Toronto yang dilansir dari laman Nowtoronto, Selasa 17 Oktober 2017.

1. Horor Legend

 

Legends of Horror ft. Justice League. Experience it live every night this October at Casa Loma. Presented by Captain Morgan. Brought to you by @libertygroup. Visit www.legendsofhorror.ca for details and tickets. #legendsofhorror #casaloma #toronto #horror #castle #halloween

A post shared by Legends Of Horror (@legends_ofhorror) on

Selama Oktober, pengunjung yang datang ke Casa Loma akan dibawa berkeliling selama dua jam melalui kebun Casa Loma, terowongan kastil dan ruang tersembunyi. Sepanjang perjalanan tersebut, Anda dapat menemui makhluk mengerikan seperti, manusia serigala, mumi, vampir dan makhluk bertubuh besar yang jika dibayangkan terlihat sangat menakutkan dalam kehidupan nyata.

Tempat ini dibuka pada pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Untuk kegiatan ini Anda hanya perlu membayar US$40 hingga US$45 atau setara dengan Rp520 ribu hingga Rp585 ribu.

2. Spooky Lagoon

Sebuah tur menakutkan di Kepulauan Toronto atau 99 Harbour Square. Pengunjung yang datang ke 99 Horbour akan diajak menjelajahi pulau berhantu. Tur dipandu oleh penduduk setempat, Jimmy Jones, yang akan menceritakan soal kejadian kapal tenggelam dan badai Hazel.

Perjalanan yang paling menegangkan adalah tur Lighthouse Point Gibraltar. Dimana seseorang bernama, John Paul Radelmüller, dibunuh secara misterius pada 1812. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 19.40 hingga 23.40 dengan biaya US$25 atau setara dengan Rp325 ribu.

3. Halloween Haunt

 

Don't miss out on opening night September 22nd! Your worst fear lurks here.

A post shared by HALLOWEEN HAUNT (@halloweenhaunt17) on

Nuansa Wonderland Kanada akan berubah menjadi sebuah "taman mengerikan". Sebab di sini pengunjung akan melihat 20 atraksi hantu dan lebih dari 700 monster di taman ini.

Anak-anak di bawah 13 tahun pun dilarang untuk mengunjungi tempat ini agar tidak menciptakan trauma pada anak. Kegiatan ini berlangsung hingga 31 Oktober mulai dari pukul 22.00 hingga 05.00 ini dihargai US$34,99 atau setara dengan Rp 455 ribu.

4. Haunted High Park

Kegiatan yang berpusat di Colborne Lodge ini akan mengajak pengunjungnya untuk melihat museum abad ke 19 yang berbentuk aneh ini. Jika Anda penggemar film tentang orang-orang yang memasuki rumah misteri, ini  adalah kesempatan Anda untuk melakukan hal yang sama.

Anda bisa berharap menemukan cerita hantu, cerita tentang tradisi pemakaman Victoria dan sebuah ceramah oleh Doc Wuthergloom dari Eldritch Theater. Harga tur ini sebesar US$ 27,50- US$ 32,50 atau setara Rp357 ribu hingga Rp422 ribu.

5. Tur Haunted Walk

Ada beberapa tur Haunted Walk dari berbagai lingkungan Toronto yang ditawarkan sepanjang tahun, namun jalur yang berfokus pada cerita ini hanya berjalan musiman. Tur ini dimulai dari Hockey Hall of Fame on Front dan melakukan tur menyeramkan di pusat kota, yang mencakup pemberhentian di bekas rumah wali kota pertama Toronto, William Lyon Mackenzie.

Kegiatan ini berlangsung pada 11-24 Oktober, 17-21 dan 24-30 Oktober dengan biaya US$18,75 hingga US$23,75 atau setara dengan Rp 244 ribu hingga Rp309 ribu. (mus)