Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 00:32 WIB
  • Empat Rumah Paling 'Berhantu' di Dunia

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Empat Rumah Paling 'Berhantu' di Dunia
Photo :
  • Facebook.com/pg/The-Waverly-Hills-Sanatorium
Waverly Hills Sanitorium

VIVA – Memiliki rumah nyaman tentu menjadi impian setiap orang, karena dengan rumah yang nyaman Anda dan keluarga dapat dengan tenang untuk menghabiskan waktu bersama setiap harinya. Selain nyaman rumah merupakan tempat bernaung dan melewati segala momen bersama dengan keluarga terdekat.

Namun bagaimana jika rumah yang nyaman tersebut berubah menjadi tempat yang menyeramkan, pastinya orang-orang di dalamnya tidak akan betah untuk tinggal dalam rumah tersebut.

Dilansir dari Hauted Rooms, Selasa 17 Oktober 2017, berikut adalah rumah menyeramkan di dunia

1. Eastern State Penitentiary, Pennsylvania, United State


Dibangun pertama kali pada tahun 1829, oleh Lembaga Pemasyarakatan Negara bagian Timur. Rumah ini merupakan bekas penjara di Philadelphia, Pennsylvania. Rumah ini dikenal sebagai bekas penjara dengan kurungan yang terisolasi rapat. Namun karena sistem penjara tersebut terlalu kuat, sehingga banyak dari tahanan yang meninggal akibat stres berlebih yang mereka derita.

2. Waverly Hills Sanitorium – Kentucky, United States

Rumah ini awalnya berfungsi sebagai rumah sakit sepanjang awal hingga pertengahan abad ke 20. Namun muncul banyak wabah penyakit sehingga sebanyak 63.000 pasien meninggal dunia di sana.

Mereka diyakini meninggal karena prosedur percobaan kepada pasien yang masih dalam pertanyaan hingga saat ini. Hal itulah yang membuat rumah ini menjadi rumah dengan bangunan paling berhantu di Amerika Serikat.

3. Monte Christo Homestead – New South Wales, Australia

South Wales dianggap sebagai lokasi yang paling berhantu di Australia. Reputasinya diyakini berasal dari sejumlah peristiwa tragis yang telah terjadi di sana sejak dibangun pada tahun 1885.

Dari saat konstruksi sampai 1948, keluarga Crawley dimiliki dan tinggal di properti tersebut. Selama masa ini keluarga tersebut menyaksikan banyak kematian.

Di antaranya kematian tragis seorang anak kecil yang terjatuh menuruni tangga. Ada pula cerita pelayan keluarga diyakini telah jatuh dari balkon, dan seorang anak laki-laki  dibakar sampai mati di rumah.

4. Castle of Good Hope – Cape Town, Afrika Selatan

Rumah ini dibangun pada abad ke-17 oleh Dutch East India Company. Ini adalah bangunan kolonial tertua di negara itu, yang awalnya berfungsi sebagai stasiun pengisian untuk kapal-kapal yang melewati perairan Cape, yang berbahaya.

Cerita terkenal  di rumah ini adalah Lady in Grey. Wanita itu pernah terlihat berlari melewati kastil sambil memegangi wajahnya dan menangis histeris. Namun, karena tubuh wanita telah ditemukan selama penggalian terakhir, hantunya hingga kini belum dilaporkan terlihat lagi.