Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:59 WIB
  • 5 Hal Terbaik untuk Dilakukan di Negeri Safari

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Hal Terbaik untuk Dilakukan di Negeri Safari
Photo :
  • Pantai indah Cape Town
Pantai indah Cape Town

VIVA – Jika ditanya mengenai Afrika, yang lekat dalam ingatan masyarakat adalah padang pasir, atau gurun hingga padang savannah. Hanya sedikit dari kita, kecuali mereka yang memiliki jiwa petualangan ingin berkunjung ke benua itu.

Jika Anda berniat berlibur ke Afrika Selatan, Cape Town menawarkan beberapa suguhan alam menarik. Seperti pegunungan hingga pantai yang memesona. Beragam kegiatan ekstrem, seperti menyelam bersama hiu, atau berselancar di salah satu pantai terbaik di dunia bisa dilakukan di sini.

Atau yang ingin sedikit santai bisa melakukan kegiatan safari sekadar menikmati matahari Afrika Selatan. Tak hanya itu, ada beberapa kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di sini. 

Berikut ini, beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Cape Town yang dilansir dari laman Dailystar, Rabu 18 Oktober 2017. 

1. Mengunjungi Semenanjung Cape 

Jika ke Cape Town tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Ada banyak tur yang bisa Anda pesan, yang nantinya akan membawa Anda ke tempat-tempat wisata utama, seperti Cape of Good Hope, Cape point dan Boulders Beac yang merupakan rumah bagi koloni penguin Afrika.

2. Mengunjungi Table Mountain menggunakan kereta gantung

Gunung berbatu ini menjadi gunung paling tua, dengan usia sekitar 600 juta tahun, dibandingkan dengan Gunung Himalaya. Anda bisa memilih untuk mendaki gunung, naik kereta gantung, atau melihatnya dari kejauhan.

3. Berenang bersama hiu

Kegiatan ini menjadi alternatif liburan untuk para penggila adrenalin. Bagaimana tidak Anda akan berenang dengan beragam jenis hiu di sini. Diketahui, Afrika Selatan memiliki populasi hiu yang sangat beragam dengan seperempat spesies hiu dunia yang tinggal di perairan sekitarnya.

Beberapa perusahaan menawarkan kesempatan untuk berenang dengan hiu, sementara lainnya menjual pengalaman menyelam bersama hiu. Jika ingin merasakan ini, pergilah ke Gansbaii.

4. Melakukan kegiatan safari

Tempat ini Anda dapat melihat kehidupan binatang secara alamiah. Banyak operator safari yang bisa dipilih. Sebagian besar akan menjemput Anda dari akomodasi dan membawa Anda ke safari seharian.

5. Berwisata sejarah Afrika Selatan

Jika Anda pencinta wisata sejarah, cobalah datang ke pulau Robben dan Museum Distrik Enam. Di sana, Anda akan mengetahui seluk beluk apartheid yang terjadi di Afrika Selatan.