Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 17:44 WIB
  • Misteri Lima Stasiun Kereta Angker

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Misteri Lima Stasiun Kereta Angker
Photo :
  • Tudji Martuji
Stasiun Kereta

VIVA – Hampir sebagian masyarakat dunia menggunakan kereta sebagai alat transportasi. Selain harganya yang relatif murah, jarak waktu yang ditempuh pun relatif lebih cepat.

Tak heran mengapa stasiun menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi masyarakat. Meski menjadi tempat paling ramai setelah bandara, ternyata beberapa stasiun di dunia ini menjadi tempat berkumpulnya makhluk-makhluk astral.

Dilansir dari laman Indiatimes, Rabu 18 Oktober 2017, berikut ini beberapa stasiun angker di dunia.

1. Stasiun Begunkodor di India

Terletak di desa Begunkodor, stasiun ini sempat tak digunakan sejak 1967. Ini dikarenakan adanya salah satu staf stasiun yang meninggal setelah melihat sesosok wanita mengenakan sari putih berjalan di sepanjang stasiun. Namun stasiun itu dibuka kembali pada tahun 2009, setelah salah satu orang bernama Banerjee menyatakan bahwa ia tidak percaya hantu, dan cerita itu hanya karangan manusia. 

2. Stasiun kereta bawah tanah Caobao di China

China menjadi rumah hal mistis, salah satunya stasiun bawah tanah Caobao di China. Diketahui, orang sering menemukan penampakan sesosok hantu. Hantu itu kabarnya merupakan jelmaan orang yang meninggal setelah terjatuh ke rel dan ditabrak kereta.

3. Stasiun Addiscombe, Inggris

Stasiun kereta yang telah ditutup sejak 2001 ini menjadi salah satu tempat terangker di Eropa. Stasiun terletak di distrik Croydon, London ini sering dikunjungi oleh sesosok hantu pria di sekitar tempat ini. Pria itu diketahui merupakan masinis yang tewas saat sedang menelusuri daerah sekitar stasiun.

4. Stasiun Waterfront, Kanada

Stasiun Waterfront yang berlokasi di Gastown ini terkenal sangat angker. Petugas yang bekerja di stasiun ini sering menjumpai hantu, ketika tengah melakukan patroli pada malam hari. Pemandangan ini pun disebut biasa oleh para petugas setempat.

5.  Stasiun MRT Bishan di Singapura

Di bangun di lokasi bekas pemakaman Bi Shan Teng, stasiun ini memiliki cerita yang menyeramkan. Setelah dibuka pada tahun 1987 banyak laporan menyebut, adanya sesosok hantu wanita tanpa kepala yang berkeliaran. Hantu penumpang  pun menjadi pemandangan yang umum. Hal yang paling menakutkan sering terdengarnya derap langkah di dalam kereta yang tengah berjalan. (mus)