Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:56 WIB
  • Rekomendasi 5 Tempat Berlibur di Jepang Bulan Ini

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Rekomendasi 5 Tempat Berlibur di Jepang Bulan Ini
Photo :
Taman Kenrokuen di musim dingin

VIVA – Jepang menjadi destinasi wisata incaran wisatawan mancanegara, terutama kota Tokyo, Osaka hingga Kyoto. Padahal wisata di Jepang tak hanya di seputar tiga kota tersebut saja loh, ada tempat lain yang juga tak kalah menariknya, salah satunya, Kanazawa.

Terletak di pinggir laut Jepang dan dihimpit oleh pegunungan membuat daerah ini terlihat indah. Tak hanya itu, daerah ini pun memiliki tempat bersejarah dan makanan yang enak. 

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan referensi berlibur dari Japan National Tourism Organization Jakarta, seperti dikutip dari rilisnya, Rabu 18 Oktober 2017.

1. Taman Kenrokuen

Terletak 15 menit menggunakan bus dari stasiun JR Kanazawa, tempat ini menjadi salah satu dari tiga taman besar yang ada di Jepang. Taman ini pun sering disebut sebagai tempat khusus nasional untuk keindahan pemandangannya.

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan unik dari taman yang berubah setiap pergantian musim. Jika datang di bulan ini hingga Februari, taman ini di buka sejak pukul 08.00 hingga 17.00 dengan biaya 310 yen atau Rp37 ribu untuk dewasa, dan 100 yen atau Rp12 ribu untuk anak-anak.

Selama musim salju tempat ini akan dipenuhi dengan salju. Lampu yang menyinari semakin membuat taman ini indah dan sulit untuk diabadikan.

2. Taman Benteng Kanazawa 

Dengan dikelilingi oleh tumbuhan hijau. Taman ini adalah simbol warisan sejarah dan budaya Benteng Kanazawa. Struktur-struktur seperti Hishi-Yagura, Gojikken-Nagaya, Hashizumemmon Tsuji-Yagura dipertahankan, dan dikenal sebagai struktur kayu terbesar yang dibangun setelah periode Meiji (1868-1912).

Jika datang di bulan ini hingga Februari, taman ini dibuka sejak pukul 08.00 hingga 17.00 dengan biaya 310 yen atau Rp37 ribu untuk dewasa, dan 100 yen atau Rp12 ribu untuk anak-anak.

3. Pasar Omicho

Omicho dikenal sebagai "Dapur Ishikawa". Di pasar ini terdapat 180 toko yang menjual ikan segar, sayuran, buah-buahan dan daging. Ketika musim dingin tiba, pasar ini menjadi ramai karena beberapa makanan, seperti Amaebi (udang manis) dan Zuwaigani (kepiting salju) tersedia di sini.

Jam buka pasar ini mulai dari 09.00 hingga 18.00. Untuk akses ke tempat ini cukup menggunakan bus dari stasiun JR Kanazawa dan turun di Musashi-ga-Tsuji.

4. Museum seni Kontemporer Abad 21, Kanazawa

Museum yang memfokuskan seni zaman modern dan terletak di pusat Kanazawa. Museum ini menawarkan suasana ramah kepada pengunjungnya. Salah satu karya yang terkenal di sini adalah Leandro Erlich the Swimming pool. Pengunjung yang datang akan serasa berada di kolam renang namun tidak basah.

5. Distrik Naga-machi Buke Yashiki

Tempat ini menawarkan atmosfer Kanazawa di masa feodal yang masih terasa. Di sini bisa dijumpai saluran-saluran irigasi, dan rumah-rumah tua dengan pintu, serta gerbang-gerbang lumpur menghiasi jalan-jalan yang pernah menjadi milik klan Samurai Kaga.

Untuk ke tempat ini, Anda bisa menggunakan bus dari stasiun JR Kanazawa selama 15 menit menuju Korinbo. Kemudian dilanjutkan berjalan kaki tiga menit dari Korinbo.