Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:47 WIB
  • Keluarga Kerajaan Inggris Punya 'Tag' Khusus pada Kopernya

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Keluarga Kerajaan Inggris Punya 'Tag' Khusus pada Kopernya
Photo :
  • REUTERS/Kacper Pempel
Pangeran Williams ajak Keluarga ke Polandia

VIVA –  Melakukan perjalanan dinas ke beberapa kota atau negara menjadi hal yang harus dijalani oleh setiap seseorang yang telah ditunjuk oleh instansinya. Sama halnya dengan Keluarga Kerajaan. 

Anggota Kerajaan mulai dari Ratu Elisabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran Harry, telah melakukan perjalanan ke berbagai negara untuk menghadiri berbagai urusan kenegaraan. 

Dalam melakukan lawatan dinas tersebut, semua orang pasti akan membawa tas atau koper. Ini tak lain untuk memudahkan mereka membawa barang kebutuhan selama kegiatan tersebut. 

Tak jarang dari kita merekatkan tanda identitas di tas atau koper dengan nama kita, hingga alamat tempat tinggal sebagai penanda bahwa itu merupakan miliki kita. Ini dilakukan, bukan tanpa sebab. 

Hal ini akan menghindarkan kesalahan dalam mengambil koper di bandara. Sama halnya dengan kita, keluarga Kerajaan Inggris pun demikian. Namun, ada ciri khusus yang menandai barang masing-masing anggota kerajaan. 

Menurut blogger kerajaan Gert's Royals, alih-alih mengisi tag bawaan dengan nama dan alamat mereka, anggota Kerajaan Inggris hanya melekatkan nama mereka dengan tanda tertentu. 

Ratu Elizabeth II hanya menadai barang bawaannya dengan melabelkan tag berwana kuning. Sementara Pangeran William menggunakan warna merah, Pangeran George menggunakan warna biru, Putri Anne menggunakan warna hijau dan Pangeran Charles menggunakan warna merah.