Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:01 WIB
  • Pindah Ke Puglia Italia dan Dibayar Rp32 juta, Siapa Mau?

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Bimo Aria
Pindah Ke Puglia Italia dan Dibayar Rp32 juta, Siapa Mau?
Photo :
  • Instagram/@PugliaCandela
Candela, kota kecil di Puglia Italia

VIVA – Sebuah kota di Italia menawarkan membayar orang-orang hingga Rp32 juta untuk pindah ke sana. Nicola Gatta, walikota Candela, sebuah kota kecil di Puglia, telah membuat tawaran tersebut dengan harapan dapat mengembalikan populasi kotanya yang menurun.

Dilansir dari The Independent, Gatta mengatakan bahwa ia ingin meningkatkan populasi hingga angka 8 ribu seperti yang pernah terjadi di tahun 1990an, ketika kota itu dikenal sebagai 'Napoli Kecil'. Karena saat ini tercatat warga Candela tak lebih dari 2,7 ribu warga yang menetap di sana.

Menurunnya populasi kota kecil bersejarah di Italia - telah menjadi perhatian nasional selama beberapa dekade. Banyak orang bermigrasi pada tahun-tahun pascaperang, dan sejak saat itu, kombinasi antara populasi yang menua, tekanan ekonomi dan kurangnya kesempatan telah membuat eksodus dari pedesaan ke kota-kota.

Banyak yang telah mencoba mencari solusinya. Di Lazio, Civita di Bagnoregio - yang hanya memiliki 12 penduduk tetap, telah menemukan cara agar menjadi surga di akhir pekan. Strategi tersebut telah berjalan dengan baik sehingga jumlah pengunjung meningkat dari 40.000 menjadi 800.000 per tahun hal itu menjadi contoh yang baik. 

Tawaran untuk membayar orang pindah ke desa bukanlah hal baru. Pada bulan Mei, Daniele Galliano, walikota Bormida sebuah kota kecil di pedesaan Liguria menawarkan 2.000 euro melalui Facebook kepada siapa saja yang ingin pindah. Dia segera menarik tawaran tersebut setelah dibanjiri warga yang berminat. 

Tertarik untuk pindah? Anda harus berkomitmen untuk menjadi penduduk tetap, menyewa rumah di kota, dan menghasilkan lebih dari 7.500 euro per tahun. Jika Anda memenuhi persyaratan, dewan akan membayar 800 euro untuk single dan 1.200 euro untuk pasangan. Keluarga hingga lima orang menerima lebih dari 2.000 euro.