Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 07:54 WIB
  • Cara Dubai Agar jadi Negara Paling Aktif di Dunia

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Cara Dubai Agar jadi Negara Paling Aktif di Dunia
Photo :
  • Dubai Fitnes Challenge
Dubai Fitnes Challenge

VIVA – Ada saja cara Dubai membuat sesuatu yang beda dengan tempat lain di dunia. Baru-baru ini Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putera Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Pemerintah Dubai dan Dubai Sports Council meluncurkan Dubai Fitness Challenge perdana.

Tujuan dibangunnya pusat kebugaran itu, untuk memotivasi penduduk lokal untuk berkomitmen menjalankan aktivitas fisik dan membuat Dubai menjadi kota paling aktif di dunia. Tantangan ini diciptakan untuk menginspirasi masyarakat, penduduk dan pengunjung Dubai untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka dengan berkomitmen terhadap 30 menit aktivitas fisik setiap harinya, selama 30 hari, melalu berbagai acara olah raga ataupun kegiatan lainnya yang diadakan.
 
“Dubai ingin menjadi contoh bagi kota-kota lain di dunia dalam mendorong penduduk lokalnya untuk menjadikan aktivitas fisik dan olah raga menjadi sebuah hal yang sangat penting," kata Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed dalam rilis Dubai Tourism yang diterima VIVA.co.id.

Pangeran Hamdan juga mengatakan sangat bersemangat untuk berbagi sebuah budaya kebugaran, karena dia sangat yakin bahwa dengan menjadikan aktivitas fisik dan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian, akan membantu meningkatkan kualitas hidup seseorang secara signifikan.

Dubai Fitness Challenge telah didesain untuk memotivasi tiap individu dalam mencapai sebuah gaya hidup aktif dan bersemangat. Program ini melengkapi inisiatif lainnya yang dirancang untuk menjadikan Dubai sebagai kota dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia, dengan menyediakan lingkungan sosial yang positif dan sebuah kondisi untuk mendukung gaya hidup yang positif.
 
Diadakan mulai 20 Oktober hingga 18 November 2017, Dubai Fitness Challenge menjadi satu-satunya kegiatan berseri di Emirati yang berhubungan dengan kebugaran, hingga saat ini. Menghadirkan berbagai bentuk aktivitas – mulai dari berjalan kaki, olah raga beregu, regu kebugaran yang intens, dayung dan aerobic; hingga sepak bola, yoga, bersepeda dan segala sesuatu diantaranya – program ini akan menghadrikan satu bulan penuh kegembiraan, aksi dan yang terpenting, menjadi ajang pembuktian diri dan interaksi sosial yang dapat dinikmati semua kalangan dengan berbagai tingkat kebugaran.

Program ini memberi kesempatan untuk bereksperimen dengan cara baru dan menyenangkan, dengan tujuan untuk memperbaiki tingkat kebugaran mereka dan menikmati rangkaian olah raga yang akan tersedia di berbagai penjuru kota yang belum mereka coba sebelumnya.
 
Yang menjadi pusat dari program ini termasuk karnaval kebugaran selama lima akhir pekan, mulai dari Safa Park pada 20 dan 21 Oktober; bintang tamu selebriti, ahli motivasi dan ahli kebugaran yang akan hadir di berbagai tempat, acara dan pertunjukan langsung.
 
Selain berbagai acara harian yang berkaitan dengan kebugaran, kelas olah raga gratis dan aktivitas komunitas khusus disetiap area, Dubai Fitness Challenge juga akan bekerjasama dengan berbagai mitra yang telah sukses mengadakan beberapa acara seperti Dubai Color Run, Dubai Mass Swim dan Dubai Schools Fitness Games, diantara mitra lainnya.
 
Yang Mulia Helal Saeed Almarri – Direktur Umum Department of Tourism and Commerce Marketing Dubai mengatakan, “Dengan peluncuran Dubai Fitness Challenge, kami bertujuan untuk menjadi kota paling aktif di dunia, memotivasi seluruh kalangan dengan usia dan kekuatan fisik yang berbeda, dalam memulai langkah kecil yang akan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga keluarga."

Dengan hanya melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap harinya selama 30 hari, pihaknya yakin bahwa Dubai dapat mulai mengaplikasikan gaya hidup sehat sebagai sebuah kebutuhan.