Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 14:50 WIB
  • Museum Mode yang Wajib Dikunjungi Para Pecinta Fesyen Dunia

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Isra Berlian
Museum Mode yang Wajib Dikunjungi Para Pecinta Fesyen Dunia
Photo :
  • Musée Yves Saint Laurent
Musee Yves Saint Laurent Marrakech.

VIVA – Sebuah kota Marrakech di Maroko membuka museum baru. Museum yang dibuka pada 19 Oktober lalu itu merupakan salah satu cara untuk menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata bagi orang banyak.

Bahkan kota ini diharapkan menjadi lebih modis dengan adanya museum tersebut. Namanya adalah Musee Yves Saint Laurent Marrakech.

Dikutip dari Lonely Planet, Senin, 23 Oktober 2017, museum yang didedikasikan untuk desainer ikonik Prancis, Yves Saint Laurent ini akan menawarkan sensasi berwisata di museum yang berbeda. Sebab, museum ini akan menampilkan beberapa koleksi busana, aksesori dan sketsa yang telah dibuat oleh perancang Yves Saint Laurent.

Museum yang sebelumnya dimiliki oleh seniman Jacques Majorelle ini akan mencakup beberapa ruang pameran, perpustakaan, auditorium, toko buku dan kafe.

Ada 50 potong busana couture dari koleksinya yang berbeda tema akan dipamerkan di ruang pameran. Busana itu akan ditampilkan bersama dengan elemen audiovisual, seperti sketsa, film, pertunjukan runway dan lainnya.

 

Getting things ready for the big opening #ysl #yvessaintlaurent #samysl #seattle #exhibition #perfectionofstyle

A post shared by Musée Yves Saint Laurent Paris (@museeyslparis) on

Di ruang pameran, juga akan ditampilkan berbagai hal seperti karya seni, desain, antropologi dan botani Jacques Mohorelle. Jika Anda tidak terlalu menyukai fesyen, Anda dapat mengunjungi perpustakaan, yang menyediakan beberapa buku langka termasuk sejarah, sastra hingga seni tradisional asal Maroko.

Terletak di Rue Yves Saint Laurent, dekat Jardin Marjorelle, museum ini buka setiap hari kecuali Rabu sejak pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat.

 

Les coulisses du musée J-6 / The museum, behind-the-scenes D-6

A post shared by Musée Yves Saint Laurent Paris (@museeyslparis) on