Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 01:02 WIB
  • 5 Hotel Berhantu dengan Kisah Seram, Berani Menginap?

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Hotel Berhantu dengan Kisah Seram, Berani Menginap?
Photo :
  • Dok. Istimewa
Ilustrasi Kota Hantu

VIVA – Apakah Anda ikut perayaan Halloween? Misalnya, mendekorasi ruangan atau mengenakan kostum seram. Mungkin Anda sudah mempersiapkan liburan khusus keluar negeri untuk merasakan nuansa unik ini?

Inggris bisa jadi salah satunya. Di sana, banyak terdapat kastil, hotel, dan penginapan untuk mengeksplorasi legenda menakutkan. Dilansir dari Traveland Lesure, Rabu, 25 Oktober 2017, berikut adalah 5 tempat menginap menakutkan yang ada di Inggris.

1. Ettington Park Hotel, Inggris

Hotel bergaya perdesaan abad ke-19 yang terletak di tengah-tengah lembah yang rimbun. Dipercaya dihantui oleh beberapa roh yang berbeda. Termasuk hantu seorang wanita bernama Lady Emma, berpakaian putih yang sering menampakkan diri di lorong hotel pada malam hari.

2. Drover's inn, Skotlandia

Terletak di Loch Lomond, penginapan kuno ini dianggap sebagai tuan rumah bagi seluruh keluarga hantu. Menurut Legenda setempat, pada tahun 1792 sebuah keluarga muda terjebak dalam suatu badai salju dan mencoba mencari perlindungan di Drover's inn. Sayang, bukannya selamat, mereka tewas membeku di dalam badai salju tersebut.

Namun anehnya setelah kejadian tersebut, beberapa orang warga dikabarkan melihat keluarga ini selamat dan keluar dari penginapan Drover's inn.

3. Ballygally castle, Irlandia

Terletak di pantai Antrim, yang hanya 35 menit dari Belfast Irlandia. Kastil yang berasal dari abad ke-17 ini dikabarkan dihuni oleh seorang hantu perempuan Lady Isabella Shaw yang meninggal akibat dipenjara oleh suaminya yang kejam.

4. Gwydir castle, Wales

Terletak di kaki bukit Sniwdonia. Kastil yang indah ini sudah ada sejak abad ke-15. Kastil awalnya digunakan sebagai tempat tinggal kerajaan pada abad itu. Kini lebih dikenal sebagai salah satu kastil yang menyeramkan di Inggris.

Dikabarkan beberapa penampakan muncul pada kastil tersebut, termasuk arwah seorang gadis pelayan yang dikabarkan dibunuh oleh pemilik rumah yang kaya raya.

5. Skirrid mountain inn, Wales

Saat dibangun pertama kali, bangunan ini merupakan pengadilan dan penjara. Konon sekitar 180 pidana dihukum mati dan diadili di bangunan ini. Namun meski awal bangunan ini memiliki kisah yang menyeramkan, kini para tamu dapat menikmati kenyamanan dan pelayanan mewah ketika berkunjung dan bermalam di sini.