Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:01 WIB
  • Enam Destinasi Wajib Dikunjungi di Seluruh Dunia

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Enam Destinasi Wajib Dikunjungi di Seluruh Dunia
Photo :
  • Istimewa
Great Blue Hole di Belize

VIVA – Melakukan kegiatan perjalanan wisata keliling dunia merupakan impian setiap orang di dunia. Banyak orang pun berusaha untuk mewujudkan mimpinya. Mulai dari menyisihkan uang bulanan, hingga mengambil beberapa pekerjaan tambahan untuk mewujudkan impiannya itu.

Mereka pun menetapkan target beberapa destinasi yang ingin dituju. Jika Anda masih bingung untuk menentukan destinasi yang ingin dikunjungi, cobalah beberapa tempat unik nan menakjubkan ini untuk dikunjungi.

Berikut ini enam destinasi wajib yang harus Anda datangi setidaknya sekali dalam seumur hidup Anda, seperti dilansir dari laman Dailystar, Kamis 26 Oktober 2017.

1. Trolltunga, Norwegia

Terbentuk sejak 10.000 tahun yang lalu, Trolltunga merupakan formasi batuan terkenal karena berada di ketinggian 700 meter di atas Danau Ringedalsvatnet. Tempat ini pun menjadi destinasi yang populer bagi para pecinta adrenalin. Tak sedikit wisatawan yang telah mengabadikan momennya di tepi batu tersebut.

2. Danau Hillier, Australia

Jika orang-orang lebih banyak ke Ayers dan Great Barrier Reef ketika mengunjungi Australia. Sebaiknya Anda mengunjungi Danau Hillier. Danau garam yang terletak di Australia barat dengan  panjang 600 meter dan lebar 250 meter ini memiliki warna merah pada airnya. Hingga kini belum ada yang tahu dari mana asal warna tersebut, tapi banyak diyakini warna tersebut disebabkan karena alga.

3. Mendenhall Ice Caves, Alaska

Gua es yang menakjubkan ini terletak di bawah gletser Mendenhall sepanjang 12 mil di dekat Juneau. Gua ini pun sangat cocok bagi para petualangan, sebab untuk menuju tempat tersebut hanya dapat diakses dengan berkayak dan memanjat es di atas gletser.

4. Pamukkale, Turki

Ada 17 sumber air panas yang menakjubkan di Pamukkale, dengan suhu berkisar antara 35-100 derajat celsius. Tempat ini pun telah didatangi orang selama ratusan tahun.

5. Great Blue Hole, Belize

Great Blue Hole di Belize yang memiliki kedalaman 124 meter ini merupakan tujuan menyelam yang populer. Berada dekat Lighthouse Reef, tempat ini sangat bagus untuk snorkeling atau menyelam karena di terdapat beragam biota laut.

6. Salar De Uyuni, Bolivia

Salar De Uyuni adalah dataran garam terbesar di dunia, seluas 10,5 kilometer persegi. Karena permukaannya yang reflektif ini sering dijuluki "cermin terbesar di dunia". Hamparan putih besar berisi 50-70 persen cadangan garam dunia. Ini juga tempat yang bagus untuk mengambil foto ilusi optik.