Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 06:00 WIB
  • Wisata ke Taipei Wajib Datangi Destinasi Ini

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Wisata ke Taipei Wajib Datangi Destinasi Ini
Photo :
  • Istimewa
Taipei 101

VIVA – Melakukan kegiatan wisata kini menjadi salah satu kebutuhan wajib yang harus dipenuhi. Selain memberikan keceriaan karena bisa melakukan banyak aktivitas seru. Berwisata pun diyakini menjadi alternatif untuk mendapatkan pengalaman baru.

Jika, berminat untuk melakukan perjalanan wisata dalam waktu dekat. Yuk coba mengunjungi Taipei di Taiwan. Ibu kota Taipei ini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi terutama bagi para pencinta belanja (shopaholic).

Berikut ini beberapa destinasi di Taipei yang bisa menjadi rekomendasi liburan seperti direkomendasikan oleh Taiwan External Trade Devolepment Council kepada VIVA.co.id, Jumat 27 Oktober 2017.

1. Chiang Kai Shek Memorial Hall

 

???????????? #taipeiphotography #chiangkaishekmemorialhall #travelgirl #travelphotography

A post shared by ?? Vanessa Pires (@vanessa.pires90) on

Katanya untuk mengenal negara ini, kenalilah bapak bangsanya, maka destinasi ini wajib masuk dalam daftar Anda. Chiang Kai Shek Memorial Hall merupakan tempat penghormatan bagi mantan pemimpin negara. Menempati gedung megah beratap biru, koleksi foto Chiang dipamerkan secara tematik di sini, potongan cerita kehidupannya selama menjadi presiden dapat Anda temukan dalam seri foto yang terpampang apik.

2. Berwisata di beberapa museum di Taipei

Jika museum adalah minat Anda, maka kunjungi lah National Palace Museum. Tempat ini memiliki koleksi lebih dari 650 ribu benda bersejarah, mulai dari lukisan, kaligrafi, buku, dan dokumen, yang berasal dari ribuan tahun lampau termasuk artefak zaman Dinasti Qing.

Anda bisa juga mengunjungi Taipei Story House, museum yang memamerkan sejarah teh dan kota Taipei. Bagi pecinta seni, Taipei Fine Arts Museum akan memanjakan Anda dengan karya seni lokal dan internasional.

3. Elephant Mountain

 

1001 steps for this breathtaking view. #elephantmountain #taipei #taipei101 #taiwan

A post shared by Alma Abazovi? (@__almasa___) on

Elephant Mountain memberikan panorama kota Taipei Terbaik yang bisa Anda liat. Meski harus menanjak naik ke puncaknya, jalur pendakiannya sangat ramah bagi pemula. Anda bisa memulainya tak jauh dari Xinyi dan Taipei 101.

Jika tak ingin berkeringat naik saja ke gedung pencakar langit berlantai 101 dan menaiki lift super cepat untuk melihat pandangan lanskap kota dari obserbatory deck di lantai 89.

4. Wisata belanja

 

Xinmending #travel #travelwithkids #taipei #taiwan #wanhua #xinmending

A post shared by Jiok Leng (@jioks) on

Sebagai surga belanja, Taipei memberikan beberapa rekomendasi tempat berbelanja yang ciamik untuk didatangi. Misalnya saja area perbelanjaan Zhongxiao. Tempat ini menyatukan tiga pusat perbelanjaan Sogo dan Breeze Center. Sehingga butik dan restoran tematik bisa dijelajahi dengan berjalan kaki.

Ada pula distrik perbelanjaan Xinyi, dan Xinmending. Xinmending adalah wilayah perbelanjaan tertua di Taipei, dan dijuluki sebagai "harajuku"-nya Taipei. Deretan toko label kenamaan, butik fesyen lokal hingga deretan pedagang kaki lima memenuhi sepanjang jalanannya.

Tempat ini pun memiliki pemandangan malam yang menakjubkan karena areal ini dilengkapi dengan LCD raksasa dan warna-warni lampu neon billboard. Tak heran jika setiap malam tempat ini selalu dipenuhi oleh kaula muda.

Satu lagi yang mesti dikunjungi adalah Wufenpu Wholesale market. Tempat ini menjadi surga bagi para perempuan muda yang menyukai fesyen Korea dan Jepang. Tempat ini pun diketahui memiliki koleksi busana terkini dari Korea dan Jepang dengan harga terjangkau.

5. Wisata kuliner

Jika kalian pencinta kuliner, harus sekali mengunjungi Shilin Night Market ketika malam. Pasar malam terbesar di Taipei ini memiliki kedai kaki lima di setiap gangnya yang menawarkan aneka makanan, seperti ayam goreng, seafood bakar, kue tradisional hingga es serut manis disiram irisan buah.