Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 06:00 WIB
  • Surga Jajan di Gang Bersejarah Nanluoguxiang Beijing

  • Oleh
    • Dusep Malik
Surga Jajan di Gang Bersejarah Nanluoguxiang Beijing
Photo :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik
Kepadatan pengunjung di Gang Nanluoguxiang, Beijing, China.

VIVA – Terletak di tengah kota Beijing, lokasi ini bisa menjadi tempat terbaik bagi para pelancong yang ingin membeli oleh-oleh khas Tiongkok. Gang kuno di Kota Beijing ini berjejer toko-toko usaha kecil dan menengah rakyat China.

Daerah tersebut bernama Nanluoguxiang, yang berada di distrik Dongcheng. Gankg ini dahulu adalah pusat Kota Beijing di zaman dinasti Ming. Sehingga, masih banyak sekali ditemukan situs sejarah di gang sepajang 800 meter itu.

Lokasi yang tak jauh dari Tiananmen Square dan Guloudajie ini sangat diminati warga Beijing maupun wisatawan mancanegara. Sebab, selain suvenir, ada juga makanan dan kafe. Di lokasi ini juga ada situs sejarah yang bisa dikunjungi.

Di dalam Gang Nanluoguxiang juga terdapat delapan gang simetri yang dikenal sebagai Hutong. Dalam gang tersebut masih banyak tinggal warga dan sejumlah situs yang bisa dikunjungi.

Cinderamata dari Beijing, China

Suvenir yang dijual di Gang Nanluoguxiang, Beijing, China.

Ketika VIVA.co.id mencoba melihat langsung gang tersebut pada Minggu 29 Oktober 2017, terlihat pengunjung sangat berdesak-desakan. Maklum, pada hari libur ini semua warga sedang mencari udara segar setelah polusi beberapa hari.

Di gang ini, pengunjung akan banyak menemukan toko-toko yang menjual ciri khas China. Seperti, toko kain, pahatan dengan tulisan China yang dipahat langsung, kafe, dan tak kalah oleh-oleh makanan khas China.

Untuk menuju ke lokasi ini tentunya sangat mudah, karena seluruh jalur transportasi massal di Kota Beijing sangat terintegrasi. Di depan gang tersebut wisatawan bisa menggunakan akses kereta bawah tanah atau bus.

Perlu diketahui, hingga saat ini jumlah pengunjung yang mendatangi Gang Nanluoguxiang mencapai 30 ribu orang setiap harinya. Bahkan hingga akhir pekan atau libur bisa mencapai 100 ribu orang. (ase)