Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 06:12 WIB
  • Demi Sambut Turis, Fasilitas Wisata Danau Toba Digenjot

  • Oleh
    • Beno Junianto
Demi Sambut Turis, Fasilitas Wisata Danau Toba Digenjot
Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Widiarini
Danau Toba

VIVA – Anggota DPR RI Effendi Simbolon tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berwisata di Danau Toba dengan melewati jalan tol yang baru-baru ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Effendi mengatakan memang tak mudah mengejar target pembenahan infrastruktur di Danau Toba demi menggoda wisatawan mancanegara dan lokal.

"Sekarang yang keteteran adalah infrastruktur yang ada di Danau Toba. Bandara sudah beroperasi, jadi tinggal pembenahan destinasinya. Inilah yang lagi dipacu sama Pak Jokowi," ucapnya, Senin 30 Oktober 2017.

Politisi PDIP itu mengatakan Danau Toba adalah satu di antara 10 destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Dengan adanya perbaikan infrastruktur, baik yang didukung oleh pemerintah daerah dan pusat, tidak menutup kemungkinan Danau Toba ini, katanya, bisa menyamai Bali.

"Harus diisi dengan dukungan infrastruktur, enggak hanya pemandangan alam saja," ucap Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) ini.

Menanggapi keamanan tol yang belakangan meresahkan pengguna jalan tol, Effendi menjamin pihak kepolisian, yakni Polda Sumatera Utara sudah pasti cepat mengatasinya.

Effendi menyebutkan jalan tol yang baru diresmikan oleh Joko Widodo akan menggerakkan perekonomian di sejumlah daerah. Pembukaan jalan tol, katanya, tentunya membuka akses jalan antar kabupaten.
"Keberadaan jalan tol juga diiringi dengan peningkatan jalan nontol," katanya.

Effendi Simbolon