Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 14:03 WIB
  • Garuda Indonesia Buka Rute Terbang Langsung Jakarta-London

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Sherly (Tangerang)
Garuda Indonesia Buka Rute Terbang Langsung Jakarta-London
Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly
Garuda Indonesia buka penerbangan langsung Jakarta-London

VIVA – Maskapai nasional Garuda Indonesia, resmi melayani penerbangan nonstop Jakarta dan Tangerang menuju London.

Peresmian tersebut ditandai dengan pelepasan penerbangan GA 086 Jakarta–London yang turut disaksikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa 31 Oktober 2017.

Pengoperasian layanan penerbangan Jakarta–London tersebut sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury mengatakan, layanan penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke United Kingdom (UK). Layanan penerbangan nonstop antara Jakarta dan London ini tercepat, dengan durasi di bawah 15 jam.

“Dengan dioperasikannya layanan ini, maka Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop tercepat, nyaman, dan efisien dari Indonesia ke UK dan Eropa. Operasional penerbangan nonstop ini juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalisasikan jaringan penerbangan sesuai program restrukturisasi rute yang tengah dilaksanakan perusahaan,” ungkapnya.

Layanan penerbangan nonstop Jakarta–London tersebut juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memaksimalkan potensi trafik traveling wisatawan Indonesia menuju London di mana sebesar 58 persen kunjungan market Indonesia ke London adalah untuk melakukan kegiatan santai.

Penerbangan nonstop Jakarta-London juga akan semakin memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah UK menuju kawasan Asia Pasifik, terutama di destinasi-destinasi yang menjadi bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney, dan Perth.

Dalam pelayanannya, Garuda akan melakukan penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER.

"Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju London Heathrow melalui perhentian (transit) di Singapura. Sementara, untuk rute sebaliknya dari London Heathrow menuju Soekarno-Hatta Jakarta dilayani maskapai tersebut secara nonstop. Tetapi, sekarang tidak. Saya harap, ini dapat meningkatkan turis ke Indonesia ataupun sebaliknya," tuturnya.