Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 15:56 WIB
  • Enam Tempat Paling Menyeramkan di Bumi, Berani ke Sana?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Isra Berlian
Enam Tempat Paling Menyeramkan di Bumi, Berani ke Sana?
Photo :
  • Louisiana Tourism
Rawa Manchac di Lousiana, Amerika

VIVA – Setiap tanggal 31 Oktober, sebagian masyarakat di berbagai belahan dunia merayakan Halloween. Berbagai perayaan pun dilakukan, mulai dari mengikuti pesta Hallowwen dengan berdandan seseram mungkin, menghias rumah dengan nuansa seram.

Namun yang paling ekstrim,  beberapa masyarakat di Amerika yang mendatangi sebuah tempat menyeramkan di daerahnya. Dikutip dari Independent, Selasa, 31 Oktober 2017, berikut ini sejumlah tempat paling menyeramkan di dunia yang mungkin bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri.

Kastil Houska di Republik Ceko

Kastil Houska yang berjarak 29 mil dari kota Praha diyakini masyarakat setempat sebagai pintu gerbang menuju ke neraka. Dibangun pada paruh kedua abad ke-13 atas perintah Bohemian Ottokan II.

Kastil ini dibangun dengan bentuk yang aneh di atas sebuah lubang besar yang begitu dalam dan gelap sehingga orang tidak mungkin bisa melihat ke bawah lubang. Konon, dahulunya para tahanan ditawarkan mendapat pengurangan hukuman jika bersedia turun ke lubang di kastil tersebut dan melaporkan yang mereka temukan.

Konon, makhluk-makhluk gelap dan bersayap berada id lubang dan terbang di sekitar kastil tersebut. Karena seramnya, banyak narapidana pada zaman dahulu menolak tawaran turun ke lubang tersebut dan melaporkan apa yang dilihatnya meski dengan imbalan pengurangan hukum.   

 

#Castle ??????#autumn

A post shared by @cute_stalker04 on

Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten di Jerman

Rumah sakit yang terletak di kota kecil Beelitz ini disebut sebagai salah satu rumah sakit paling menyeramkan di bumi. Di bangun tahun 1898, sebelum dijadikan sebagai rumah sakit militer saat Perang Dunia I, bangunan ini awalnya merupakan sebuah sanotarum. Rumah sakit ini juga pernah menampung Adolf Hitler di tahun 1916, setelah terluka pada pertempuran Somme antara Anglo-Prancis dan Jerman.

Setelah kota ini diduki oleh militer Uni Soviet, tempat ini diubah menjadi sebuah rumah sakit militer Uni Soviet hingga 1995. Hingga akhirnya tahun 1995 Uni Soviet meninggalkan Jerman yang menyebabkan rumah sakit ini ditinggalkan dan membuat tempat ini semakin mengerikan.

 

#ruinen #heilstättenbeelitz #dieferienwarenderhammer #herbst ????????

A post shared by Charlotte Meier (@_.yakintha.__) on

Menara Tengkorak di Nis, Serbia

Menara ini merupakan menara yang berisi tengkorak kepala manusia, yang terletak di kota Nis, Serbia. Cerita tersebut dimulai Mei 1809, dimulai dengan pemberontakan Serbia melawan tentara Turki yang dikenal dengan nama Battle of Cegar.

Di bawah Dinasti Usmaniyah, para pemberontak dipenggal kepalanya ditanam di menara tersebut. Tempat ini pun menjadi salah satu simbol perjuangan kemerdekaan rakyat Serbia.

Centralia di Pennsylvania, Amerika

Centralia merupakan salah satu kota di Pennsylvania, Amerika dengan populasi lebih dari 1.000 orang. Selama bertahun-tahun kota ini memiliki populasi yang relatif besar karena adanya tambang batu bara. Pada tahun 1962, otoritas setempat membakar sampah di tempat pembuangan akhir (TPA).

Namun, di bawah TPA itu ternyata lubang tambang tua yang penuh dengan batu bara, yang menyebabkan kebakaran besar dan menyebar sampai ke pusat kota Centralia. Sejak itu, terjadi kebakaran konstan di bawah kota. Hampir semua penghuninya melarikan diri karena asap belerang yang berbahaya. Kini bangunan di kota itu banyak yang kosong, jalan-jalan retak dan mengeluarkan gas. Kota ini menjadi inspirasi pembuatan film horor Silent Hill pada tahun 2006.

 

February 2017

A post shared by Pleighboi Gan (@pleighboiganphotos) on

Rawa Manchac di Lousiana, Amerika

Lokasi ini menjadi salah satu tempat yang paling menyeramkan di Amerika. Kejadian bermula ketika salah satu pendeta voodo yang dikenal dengan kemampuan supranaturalnya bernama Julia Brown yang meramalkan sebuah tragedi menyeramkan akan menimpa daerah tersebut. Ucapannya pun diyakini masyarakat setempat sebagai sebuah kutukan.

Tak lama sebelum dia meninggal pada September 1915, Brown sering mengatakan jika dia meninggal, akan membawa mereka bersamanya. Saat dia dimakamkan, tiba-tiba datang badai besar yang melanda desa itu dan banyak yang meninggal. Sampai hari ini banyak yang mengatakan bahwa kerangka mereka sering muncul ke permukaan rawa.

 

Some might find swamps to be ugly or gross. While I find them to be beautifully unique????

A post shared by Athena (@_athenasana) on

Beechworth Lunatic Asylum di Victoria, Australia

Ini merupakan salah satu rumah sakit jiwa di Australia yang paling berhantu. Rumah sakit ini pernah menampung 1.200 pasien sakit jiwa sejak 1867 hingga 1995. Ada banyak hantu yang berdiam di tempat ini, mulai dari Matron Sharp, dan juga seorang gadis muda, pria tua dan Tommy Kennedy.

Disebutkan bahwa hantu-hantu tersebut sering berkeliaran di dapur. Tak jarang, pengunjung yang datang ke tempat ini mengaku sering merasa ditarik atau ditusuk hingga ke tulang rusuk mereka.

 

 

As creepy as it looks! #scariestplaceever #beechworth #asylum

A post shared by Brendon Grove (@brendongrove) on