Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 11:55 WIB
  • 6 Alasan Traveling ke Selandia Baru di Musim Semi

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
6 Alasan Traveling ke Selandia Baru di Musim Semi
Photo :
  • Tourism New Zealand (TNZ)
Gua Coromandel, Selandia Baru.

VIVA – Di Selandia baru, musim semi berlangsung pada bulan September-November. Nah, bagi Anda yang gemar kegiatan outdoor, ini adalah momen yang pas untuk mengunjungi negara yang terkenal akan keindahan alamnya tersebut.

Musim semi di sana merupakan musim yang penuh warna. Hasil pangan dan wine terbaru bisa Anda temukan dengan mudah. Ada pula sederet festival unik, mulai dari seafood hingga seni dan budaya.

Dijamin liburan ke sana akan memberikan berbagai kesan yang tak terlupakan, seperti pasar seni yang menjajakan ragam produk segar dan berkualitas, padang rumput hijau yang dipenuhi dengan domba yang berkeliaran, serta serpihan salju segar yang datang dari musim dingin yang tertunda.

Bagi Anda yang masih ragu-ragu, berikut beberapa alasan berwisata ke Selandia Baru di musim semi, menurut rilis yang diterima VIVA.co.id dari Tourism New Zealand (TNZ), Rabu, 1 November 2017.

-Anda bisa menikmati indahnya bunga di Taranaki Garden Spectacular (28 Oktober-6 November 2017), festival meriah dengan 50 taman yang dipamerkan. Anda juga bisa mengunjungi Hamilton Gardens, Hagley Park dan Otahuna Lodge untuk pengalaman menikmati pemandangan musim semi yang indah.

-Bersepeda juga wajib Anda lakukan di musim semi, karena relatif lebih sepi. Anda bisa menjelajahi Karangabake Gorge yang merupakan jalur penambang emas di Coromandel, menyusuri jalur thermal sekitar Rotorua atau di perkebunan anggur selatan Queenston di Gibbston Valley.

-Perairan Selandia Baru yang luas, jernih dan tenang juga cocok untuk menyelam, bermain kayak, memancing dan olahraga air. Bagi yang hobi menyelam, Poor Knights Islands Marine Reserve di utara pesisir Tutukaka masuk daftar 10 tempat menyelam terbaik di dunia.

-Musim semi masih terasa dingin bagi Anda? Saatnya berendam di air mineral panas di Hot Water Beach di Semenanjung Coromandel, Pulau Utara. Ada juga Polynesian Spa di pinggir Danau Rotorua yang terkenal dengan perawatan lumpurnya.

Tak berhenti di situ, Ada pemandian air panas alami yang wajib dikunjungi, yakni di Hanper Springs, 90 menit arah utara dari Bandara Christchurch. Ini juga tempat spa gunung bergengsi di Selandia Baru.

-Jangan lewatkan Food and Wine Classic yang diadakan di Hawke's Bay. ragam kuliner dan wine lezat menunggu Anda di sana.

-Terakhir, Anda juga bisa berolahraga ski di musim semi, karena cuacanya lebih hangat dibanding musim dingin. Anda bisa bermain ski di pegunungan tanpa harus merasakan keramaian.