Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 13:30 WIB
  • Menginap di VW Tua, Hotel Unik Terkecil di Dunia

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Isra Berlian
Menginap di VW Tua, Hotel Unik Terkecil di Dunia
Photo :
  • Instagram Dogancan Polat
Hotel VW Beetle milik Abu Ali

VIVA – Ketika Anda melakukan traveling, hotel menjadi hal penting. Dan jika hotel biasanya berwujud sebuah bangunan, hotel di Yordania ini berbeda dibanding kebanyakan hotel lainnya di dunia.

Hotel unik ini berada di desa Al Jaya di Yordania. Pemilik hotel itu, Mohammed Al Malaheem atau dikenal dengan nama Abu Ali mengklaim bahwa hotel itu sebagai hotel terkecil di dunia.  

Abu Ali mengatakan bahwa proyek ini dilakukan untuk mengangkat pariwisata di daerahnya. Sebab, banyak penduduk yang meninggalkan desa di gurun pasir itu karena ingin gaya hidup yang lebih modern.  

"Saya ingin memulai sebuah proyek untuk meningkatkan tempat dan situasi Al Jaya sebagai objek wisata dengan  beberapa pemandangan paling indah di kawasan ini," kata dia, seperti dilansir dari Nine, 1 November 2017.

Dia membuka hotel unik itu setelah pensiun pada tahun 2011. Dan hotel ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan sejak saat itu.

Dengan biaya sekitar Rp1 juta per malam, mobil tua ini dilengkapi dengan kasur, seprai dan bantal bersulam buatan tangan yang dihiasi dengan pola tradisional dan manik-manik berwarna-warni. Di samping mobil, ada lobi hotel yang terletak di dalam sebuah gua.

Lobi itu digunakan Abu Ali untuk melayani tamu dan menyuguhkan kopi, teh dan makanan ringan tradisional Yordania. Ada juga toko yang menjual suvenir termasuk barang antik, perhiasan, batu permata dan artefak sebagai kenang-kenangan.

Meski hanya dapat menampung dua orang saja, tapi Ali menjanjikan pelayanan bintang lima, mulai dari menikmati sarapan khas Yordania yang disajikan sesuai adat setempat oleh istri dan putrinya.

 

On the way to Petra #latergram

A post shared by Jennifer Kushner (@jkushner) on

Meski kecil, tapi hotel Abu Ali telah banyak membuat wisatawan senang. Dalam lobi, Anda akan menemukan foto wisatawan tersenyum, catatan terima kasih dan buku tamu penuh dengan tanda tangan dan pesan terima kasih.

Hotel unik Abu Ali sepertinya sukses, dan dia berencana menambah jumlah koleksi VW untuk dijadikan hotel. Hotel ini bakal menjadi salah satu itu yang paling tidak biasa di dunia.