Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 23:42 WIB
  • Misteri Sejumlah Lokasi Paling Menyeramkan di Inggris

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Misteri Sejumlah Lokasi Paling Menyeramkan di Inggris
Photo :
  • Istimewa
Istana berhantu Bruce Castle, Tottenham, London

VIVA – Makhluk supranatural atau hantu tak jarang menampakkan wujudnya di hadapan manusia. Mereka sering muncul pada waktu tertentu atau bahkan tempat-tempat yang 'angker'.

Tak jarang sebagian orang yang penasaran ingin sekali memiliki pengalaman melihat kejadian-kejadian tak kasat mata itu. Jika Anda, berminat untuk mencari pengalaman tersebut coba beranikan diri Anda untuk datang ke tempat berhantu di Inggris ini.

Berikut ini lima tempat berhantu di Inggris yang dilansir dari laman Thedebrief, Rabu 1 November 2017.

1. Bruce Castle, Tottenham, London

Rumah ini menjadi salah satu tempat angker di Inggris yang mesti Anda singgahi. Bermula dari sepasang suami-istri (Henry dan Constantia Lucy) yang tinggal di sini. Pada tahun 1600an sang istri diketahui meninggal secara misterius.

Menurut cerita, ternyata sang suami bosan terhadap sang istri. Henry kemudian mengasingkan sang istri dan mengurungnya di lantai atas rumah. Sang istri sangat bersedih sehingga dia melompat dari balkon. Hantunya pun sering muncul di jendela terutama pada bulan November.

2. Ancient Ram Inn

Bekas pub di Wotton-Under-Edge disebut-sebut dihuni oleh hantu wanita. Hantu itu diduga merupakan wanita yang telah dibakar di sebuah tiang pada tahun 1500an. Sebelum dibakar ternyata dia sempat bersembunyi di "The Witch's Room", yang kini diketahui memiliki energi supranatural.

Hal ini pun dirasakan oleh, John Humphries, pemiliknya. Dia mengklaim pernah diseret ke seberang ruangan dari tempat tidurnya dengan kekuatan yang tak terlihat. Dia juga mendengar bahwa ada sisa-sisa tulang anak-anak yang ditemukan di bawah tangga dengan belati tertancap di tubuhnya. Tak hanya itu, ada hantu biksu yang nongkrong di ruangan tertentu juga.

3. Raynham Hall, Norfolk

Tempat ini terkenal berhantu setelah seorang fotografer mengambil foto tangga di Raynham Hall pada tahun 1936. Ketika gambar itu dicetak, terdapat penampakan hantu yang kemudian dikenal sebagai 'Brown Lady of Raynham Hall'.

Diperkirakan bahwa hantu itu adalah Lady Dorothy Walpole, yang meninggal dalam keadaan misterius setelah dikunci di ruangan di Raynham Hall oleh suaminya. Karena suaminya mengetahui bahwa sang istri berselingkuh.

4. Borley Rectory, Essex

Tempat mengerikan ini bermula pada kisah cinta seorang biarawati dengan seorang biarawan di tahun 1863. Keduanya pun mencoba untuk melarikan diri, namun sayang mereka ditangkap. Mereka kemudian dieksekusi. Sang biarawati itu pun dikuburkan di ruang bawah tanah. Hingga kini banyak tanda-tanda spiritual dilaporkan di tempat itu.  

5. Kastil Chillingham, Northumberland

Kastil ini merupakan kastil berhantu di Inggris, bahkan pengelola tempat ini menyelenggarakan tur hantu. Pada tahun 1920-an ada seorang wanita tinggal sini. Wanita inilah yang berada di balik sebagian besar cerita yang disebut Lady Tankerville. Ia melihat secara langsung saudara laki-laki sekaligus calon suaminya yang meninggal di sini.