Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 06:50 WIB
  • Berburu Spot Selfie Cantik di Wisata Alam Kalibiru

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Berburu Spot Selfie Cantik di Wisata Alam Kalibiru
Photo :
  • VIVA.co.id/ Isra Berlian
Wisata Alam Kalibiru

VIVA – Teknologi Instagram membuat orang semakin banyak bergerak aktif mengabadikan apa pun yang terlihat indah. Setiap kali melakukan kunjungan wisata, berbagai sudut lokasi dijadikan objek foto. Yang terbagus, tentu akan dijadikan koleksi foto Instagram. 

Bagi Anda, pemburu spot selfie Instagramable, wajib mengunjungi wisata alam di kawasan Kulonprogo, Yogyakarta. Tempat ini, menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan saat berlibur.

Bukan hanya karena tempatnya yang menyimpan pemandangan indah dengan udara sejuk, sejumlah sudut lokasi wisata ini, juga sangat Instagramable, sehingga pas untuk Anda yang senang berpose selfie di tengah alam terbuka nan indah. .

Jika berkunjung ke Kabupaten Kulonprogo, wisata alam Kalibiru adalah salah satu tempat wisata yang menyimpan surga spot selfie cantik. Tak heran jika tempat ini menjadi destinasi hits incaran wisatawan millenial. Jika ingin mengabadikan keindahannya, Anda bisa melihat Waduk Sermo dari atas ketinggian di beberapa gardu pandang.
Wsiata Alam Kalibiru

Untuk mendapatkan pemandangan tersebut, Anda perlu berjalan sekitar 50 meter menuju loket masuk dari lokasi parkir 2 yang tersedia. Dari loket itu, perjalanan masih berlanjut. Meski napas tersengal-sengal, semua akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan Waduk Sermo.
 
Saat tiba di gardu pandang, semua hamparan hijau yang indah, benar-benar memanjakan mata, mengusir lelah setelah jauhnya perjalanan. Semilir angin yang dingin dan indahnya langit biru, membuat Anda dijamin enggan pulang karena terpana dengan surga dunia yang begitu indah. Di sini lah saatnya berpose mengoleksinya dalam akun Instagram.
 
Selain selfie, Anda juga bisa melakukan sesi foto unik berlatar Waduk Sermo yang dilakukan oleh juru foto profesional hanya dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per orang. Untuk kalian yang bersama dengan keluarga, bisa mengabadikan foto tersebut dalam T-shirt.

Ada banyak sekali gardu pandang yang bisa dipilih. Mulai dari gardu pandang 1 hingga gardu pandang 7. Namun semuanya tetap sama-sama menyuguhkan pemandangan Waduk Sermo.
Wisata Alam Kalibiru

Jika Anda lebih suka hal yang lebih menantang bisa melakukan kegiatan outbound yang tersedia di sini. Dengan biaya Rp35 ribu.

Setelah lelah melakukan perjalanan menuju Kalibiru, beristirahatlah sejenak di beberapa kedai-kedai makanan yang tersedia. Mulai dari mi instan, soto, bahkan cilok tersedia di sini.
 
Untuk merasakan sensasi keindahan itu semua, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp5 ribu untuk hari kerja (weekdays) dan Rp10 ribu untuk weekend. Wisata alam Kalibiru ini pun buka mulai pukul 06.30 hingga 17.30 WIB.
Wisata Alam Kalibiru