Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 15:32 WIB
  • Inikah Lokasi Song Song Couple Bulan Madu di Spanyol?

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Isra Berlian
Inikah Lokasi Song Song Couple Bulan Madu di Spanyol?
Photo :
  • esmadrid
Pargue del Retiro

VIVA – Pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah resmi menikah pada 31 Oktober lalu di Seoul, Korea Selatan. Usai menggelar pernikahan, keduanya diketahui akan menghabiskan waktu bulan madu di benua biru Eropa. 

Usut punya usut, baru-baru ini keduanya ketahuan menghabiskan waktu bulan madu di Kota Madrid Spanyol. Salah satu kota terbesar di Spanyol ini pun menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan khususnya bagi para pecinta klub sepak bola Madrid.

Namun, bukan hanya saja memenuhi kecintaan para penggemar sepak bola. Madrid pun memiliki beberapa destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.  Dilansir dari laman TripAdvisor, Senin 6 November 2017, berikut ini rekomendasi destinasi menarik yang mungkin dikunjungi oleh Song Song Couple ini. 

1. Taman Retiro (Pargue del Retiro)

Terletak di tengah kota Madrid, taman ini menjadi salah satu taman yang diincar baik wisatawan atau pun warga setempat untuk melepas penat. Sebab, taman ini dikelilingi beraneka ragam tanaman dan pohon. Sehingga menghasilkan udara yang sejuk dan segar. Tempat ini pun dilengkapi dengan trek untuk jogging bagi siapa pun yang ingin melakukannya. 

Selain itu, di tengah taman juga terdapat danau buatan. Anda bisa menyewa sampan seharga 6 euro atau setara dengan Rp96 ribu per orang. Tempat ini pun sangat pas disinggahi ketika musim gugur, sebab pohon-pohon di sini akan memiliki warna daun cantik khas musim gugur yang sayang untuk dilewatkan.

2.Istana Kerajaan Madrid (Palacio Real de Madrid)

Tempat ini merupakan tempat tinggal anggota kerajaan yang berkuasa hingga saat ini. Dengan biaya masuk 10 euro atau setara dengan Rp160 ribu, Anda bisa menikmati berbagai jenis koleksi yang disimpan di dalam gedung ini mulai dari karya seni, seperti lukisan, lukisan dinding dan lainnya.

Tapi jika kalian ingin memasuki istana ini secara gratis bisa datang pada pukul 16.00 waktu setempat. Perlu diketahui, setiap pengunjung yang memasuki gedung istana ini dilarang  mengambil foto. 

3. Stadio Santiago Bernabeu

Tak lengkap rasanya ke Madrid jika tidak menyambangi markas dari pesepakbola Ronaldo ini. Dengan biaya masuk 20 euro atau setara dengan Rp320 ribu ini, bisa menyusuri “Best Club in History” yang menampilkan piala-piala, lapangan, ruang ganti pemain, terowongan pemain dan area tempat duduk pelatih.

Anda juga bisa membeli suvenir di dalam toko untuk para fans Real Madrid. Jangan lupa  mengabadikan momen di depan stadion. 

4. Museo Cerralbo

Museum ini merupakan bekas rumah bangsawan abad 19. Di tempat ini, pengunjung dapat mengetahui dan memahami bagaimana kehidupan bangsawan Spanyol kala itu. Di tempat ini, wisatawan dapat menemukan berbagai karya seni dari seniman Spanyol yang dipamerkan di ruang pameran sementara. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda hanya perlu merogoh kocek 3 euro atau setara dengan Rp48 ribu.

5. Gran Via

Gran Via merupakan salah satu jalan yang cocok bagi para pecinta belanja. Sebab di sepanjang jalan ini terdapat beragam outlet barang bermerek. Sepanjang jalan, ini selain pusat perbelanjaan dapat menemukan berbagai jenis restoran, bar dan kafe yang cocok dijadikan tempat istirahat seusai lelah berbelanja.

Banyak gedung-gedung bersejarah/berarsitektur klasik dan selain tipikal toko-toko mainstream juga terdapat beberapa toko unik yang menjual barang khas Spanyol.

6. Plaza Mayor

Tempat ini menjadi salah satu lokasi yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dan peduduk lokal. Plaza ini merupakan lapangan luas yang dikelilingi bangunan berusia ratusan tahun khas Spanyol.

Di tengah lapangan terdapat patung Raja Philip III. Pada bangunan yang mengelilingi lapangan ini banyak tempat makan yang menarik untuk disinggahi sambil menikmati suasana sekitar lapangan.

7. Paseo Del Prado

Tempat ini merupakan salah satu kawasan pedestrian indah di Madrid. Dikelilingi dengan berbagai pepohonan rindang lengkap dengan air mancur di bagian tengah, membuat tempat cukup sejuk.

Kawasan ini disebut juga sebagai pusat kebudayaan dan seni di Madrid, sebab di kawasan ini terdapat tiga museum paling terkenal di Spanyol yaitu Museo del Prado, Museo Thyssen Bornemisza dan Museo Reina Sofia.