Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 17:05 WIB
  • Bandara Ini Memiliki Tempat Fitness untuk Umum

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Bandara Ini Memiliki Tempat Fitness untuk Umum
Photo :
  • Myfitness
Myfitness di Bandara Lennart Meri Tallin di Estonia

VIVA – Bandara menjadi salah satu tempat tersibuk di dunia, karena banyaknya orang yang datang dan pergi dari dan ke suatu negara. Tak heran, jika banyak orang di bandara. 

Dalam rangka memberi kenyamanan kepada para penumpang, pihak pengelola bandara pun memberikan berbagai fasilitas penunjang di bandara. Bandara Lennart Meri Tallin di Estonia, memberikan gebrakan baru dengan menyediakan sebuah pusat kebugaran (gym) pertama di Eropa, yang bebas digunakan oleh penumpang. 

Gym ini terletak di gerbang enam di area keberangkatan. Area ini pun memberikan pemandangan landasan pacu, sehingga penumpang yang ingin melakukan kegiatan olahraga menggunakan mesin treadmil tidak bosan hanya memandangi layar treadmil. 

Dilansir dari laman Lonelyplanet, Senin 6 November 2017, MyFitness yang merupakan operator dari pusat kebugaran tersebut menyatakan bahwa pusat kebugaran gratis di bandara ini dilengkapi dengan treadmil, eliptical trainer, sepeda statis. Alat tersebut pun telah dilengkapi dengan layar, dan terhubung dengan internet. Ada juga empat mesin pelatihan khusus untuk kaki, bahu, dada dan punggung, plus area peregangan.

Pihak pengelola pun berencana meluncurkan fitur tambahan beberapa bulan ke depan untuk membantu penumpang mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman mereka. Termasuk, pelatih untuk memberi saran tentang penggunaan mesin dan tip tentang kiat latihan, dan nutrisi terbaik selama melakukan penerbangan yang panjang.

"Kami tahu, betapa pentingnya menjaga kesehatan bagi orang-orang saat ini dan perjalanan bisa menghalangi gaya hidup sehat. Kami ingin memberi para pelancong cara mudah untuk mengikuti rezim kebugaran mereka, bahkan saat kehidupan mereka sibuk," kata Erkki Torn, ketua MyFitness.

"Entah itu 15 menit di atas treadmill, atau beberapa peregangan sebelum melakukan penerbangan jauh. Ini memberikan cara yang sehat bagi para pelancong untuk mengisi waktu mereka sambil menunggu untuk terbang," katanya menambahkan.   

Bandara Lennart Meri Tallinn terletak hanya 3,5 kilometer dari pusat kota, dan sudah menjadi rumah bagi anak-anak karena dilengkapi dengan area playhouse, selongsong, kafe, di mana pelanggan dapat menyiapkan sandwich mereka sendiri, dan perpustakaan gratis yang buka selama 24 jam. Bandara ini pun meraih peringkat ketiga bandara terbaik di Eropa dan yang kesembilan terbaik di dunia dengan panduan bandara 'Sleeping in Airports' pada 2016. (asp)