Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 00:43 WIB
  • Menikmati Oksigen Terbaik Dunia di Gili Iyang Madura

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • antv/tvOne
Menikmati Oksigen Terbaik Dunia di Gili Iyang Madura
Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal
Pulau Gili Iyang, Madura

VIVA – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tengah menggenjot pengembangan destinasi wisata di Gili Iyang, Gili Labak dan Gili Genting, yang memiliki daya tarik dan pesona sendiri-sendiri. Ketiga pulau itu terus ditingkatkan fasilitasnya guna menyambut Visit 2018. Diawali dengan dioperasikannya Bandara Trunojoyo untuk komersial.

Sejumlah kegiatan bahkan sudah mulai digelar di Gili Iyang, yang dikenal memiliki kandungan oksigen nomor dua tertinggi di dunia, setelah Yordania. Kemurnian oksigen memang akan menjadi fokus promosi Gili Iyang.

Menurut Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, potensi Gili Iyang mulai dikembangkan dengan kegiatan Oxygen Gili Iyang Cycling Sumenep. Acara ini diikuti 550 pecinta sepeda yang berasal dari seluruh Nusantara. Mereka tertarik untuk menikmati langsung kesejukan oksigen murni di pulau ini.

"Tujuan utama peserta ingin menikmati kadar oksigen murni di Pulau Gili Iyang Sumenep,“ ujar Achmad Fauzi.

Acara serupa yang berkaitan dengan dunia olahraga juga akan terus digelar. Kadar oksigen yang sangat baik di Gili Iyang sangat cocok untuk kegiatan kebugaran.

Menurut salah satu anggota komunitas asal Kota Bekasi, Mat Siddik, dirinya datang ke Pulau Gili Iyang untuk merasakan langsung kemurnian dan tingginya kadar oksigen di pulau ini.

"Saya penasaran dengan tingginya kandungan oksigen di Pulau Gili Iyang, jadi selain bisa bersepeda, saya bisa menikmati sejuknya oksigen murni,“ kata Mat Siddik.

Kriss, salah satu peserta dari Yogyakarta, sangat terkesan dengan pulau ini dan bisa merasakan langsung rasanya menghirup kandungan oksigen dengan kadar yang tinggi saat bersepeda.

"Saya dapat bernafas dalam dan longgar,“ ujar Kriss.

Seperti diketahui, selain Gili Iyang, masih ada Gili Genting yang berada di Kecamatan Gili Genteng. Wilayah ini menawarkan destinasi pantai dengan pasir putihnya yang bersih. Penduduk setempat bahkan menyebut sebagai Hawaii-nya Madura.

Sementara Gili Labak, menyuguhkan kinclongnya air laut. Hamparan karang dan ikan berbagai jenis dan warna mudah disaksikan dari atas kapal. (ren)