Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 09:32 WIB
  • Sepenggal Surga di Bukit Cinta Karimunjawa

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Sepenggal Surga di Bukit Cinta Karimunjawa
Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
Bukit Love di Karimunjawa

VIVA – Anda mencari lokasi paling eksotis dan romantis di Karimunjawa? Bukit Love adalah tempatnya. Kawasan perbukitan di Pulau Pantai Utara Jawa ini ibarat surga kecil bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri.

Penamaan Bukit Love, atau akrab disebut Bukit Cinta, karena memang di kawasan yang masuk desa Jatikerep, Kaimunjawa ini terdapat sebuah bangunan batu besar bertulis Love yang letaknya di atas bukit. Lokasi batu tersebut kerap menjadi buruan pasangan muda-mudi untuk berswafoto dengan latarbelakang hamparan laut Karimunjawa.

Mashudi, salah satu pemandu wisata Karimunjawa menyebut, kawasan bukit Love memang telah dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar dan pemerintah Kabupaten Jepara.Selama ini, bukit Love memang kerap menjadi lokasi kunjungan wajib wisatawan yang datang ke Karimunjawa.

"Bukit Love ini menjadi lokasi selfie paling menarik karena letaknya memang di atas bukit dengan view pantai dan pulau-pulau Karimunjawa," ujar Mashudi, Selasa, 7 November 2017.

Selain dapat memandang lautan lepas, bukit ini juga menawarkan keindahan hijaunya daratan Karimunjawa yang banyak ditumbuhi pohon-pohon kelapa. Pengunjung pun dijamin betah berlama-lama di lokasi ini karena sejuknya hawa pegunungan dengan panorama yang cukup indah.

Tak hanya itu, keberadaan bukit Love dilengkapi dengan spot-spot lain untuk swafoto. Salah satunya, bangunan batu raksasa bertulis Karimunjawa, yang tak jauh dari bukit Love. Spot ini selalu menjadi arena foto untuk menjadi bukti wisatawan telah datang ke pulau yang memiliki beragam destinasi menarik di Jawa Tengah tersebut.

Tempat wisata Karimunjawa

Sementara itu, bagi Anda yang doyan ngopi dan mencicip kuliner khas Karimunjawa, di sini juga ada kafe mini berarsitektur menarik. Kafe kayu yang dibuat di atas bukit tersebut menyediakan kopi, aneka minuman segar, camilan serta beberapa penganan. Di lantai dua kafe, juga disiapkan spot swafoto odengan beberapa kursi.

"Makan atau minum di kafe bukit Love ini juga cukup terjangkau. Intinya agar pengunjung bisa betah berlama-lama dan tidak bosan di sini, " kata Mashudi.

Penasaran dengan lokasi bukit Love? Jangan khawatir karena bukit ini terletak tidak jauh dari pusat kota Karimunjawa. Bila wisatawan menggunakan sepeda motor, Anda hanya cukup menempuh waktu 10 menit ke desa Jatikerep. Pengelola wisata Karimunjawa juga sudah menyiapkan paket khusus destinasi ke bukit Love dan dijemput dengan mobil dari penginapan di Karimunjawa.