Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 17:20 WIB
  • 200 Becak Pernikahan Kahiyang Ayu Berlogo Pesona Indonesia

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
200 Becak Pernikahan Kahiyang Ayu Berlogo Pesona Indonesia
Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Becak yang akan digunakan untuk mengantar para tamu pernikahan Kahiyang Ayu

VIVA – Acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution digelar Rabu 8 November 2017. Pernikahan mereka pun dianggap bisa menjadi etalase budaya Indonesia, yang menarik perhatian dari masyarakat luas, bahkan dunia.

Hal ini terlihat dari prosesi yang dijalani keduanya sejak hari ini hingga hari pernikahan. Besok rencananya keduanya pun akan diantar ke pelaminan di Graha Saba Buana Kota Solo dengan menggunakan kereta kencana.

Momentum sakral tersebut pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menaikkan branding Pesona Indonesia, dan Wonderful Indonesia. Kemenpar mendekor 200 becak yang digunakan para tamu untuk menuju lokasi pernikahan.

Kemenpar membranding 200 becak yang digunakan untuk transportasi tamu undangan dari lapangan parkir ke tempat acara. Becak itu ditempel logo Pesona Indonesia, di tempat duduk, belakang dan bagian bawahnya. Sehingga nantinya semua media yang mengambil gambar becak, logo itu akan ikut terpublikasi dengan organik

"Kami membranding becak Solo dengan Pesona Indonesia, brand pariwisata untuk pasar Nusantara," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat dihubungi VIVA, Selasa 7 November 2017.

Hari ini prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah dimulai. Calon pengantin melakukan prosesi siraman di dua lokasi berbeda, pada pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Kahiyang melakukan siraman di rumahnya sedangkan sang calon suami melakukan siraman di tempat keluarganya yang menginap di Hotel Alila, Solo. Selain siraman, Jokowi juga memasang bleketepe sebagai tanda keluarganya menyelenggarakan hajatan dan prosesi menjual dawet (sadeyan dhawet).

Pada malam hari dilaksanakan serah terima paningset dan midodareni di kediaman Jokowi. Dan puncaknya pada Rabu 8 November esok. Keduanya diantar ke pelaminan di Graha Saba Buana Solo dengan delapan kereta, yang ditarik 16 ekor kuda. (ren)