Tak Perlu Jauh ke Jepang, Sumba juga Punya Bunga Sakura

Bunga Konjil, Sakura ala pulau Sumba
Sumber :
  • Instagram/@ningsih_ndatang

VIVA – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata incaran masyarakat dunia termasuk masyarakat Indonesia. Salah satu alasannya adalah daya tarik keindahan bunga sakura yang hanya ada di negeri matahari ini.

Berasa di Jepang, Bunga ‘Sakura’ Bermekaran di Jaksel

Untuk mendapatkan pemandangan itu, wisatawan perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Mengingat pada akhir Maret hingga awal April (mekarnya Sakura), harga tiket penerbangan menuju Jepang cukup mahal. 

Padahal, pemandangan bunga sakura yang bermekaran bisa Anda dapatkan di Indonesia tepatnya di daerah Indonesia timur.

Serasa di Jepang, Warga Blora Swafoto di Bawah Pohon Tabebuya

Bunga sakura ala Sumba atau bunga yang disebut masyarakat setempat bunga Konjil ini bisa ditemukan di kawasan Kota Waingapu, Sumba Nusa Tenggara.

"Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat bunga Sakura, cukup datang ke Sumba," ujar Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa 7 November 2017.

Pecinta Bunga, Ini 5 Fakta Menarik Tradisi Hanami di Jepang

Dia menyebut, bunga-bunga cantik tersebut tumbuh bermekaran pada bulan September hingga November dan berwarna putih dan merah muda. Bunga-bunga ini pun cukup unik karena bisa tumbuh di daerah yang kering.

"Di sekitar kawasan bandara-bandara pun pengunjung bisa melihat bunga sakura yang berwarna putih," paparnya.

Oya, jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan Anda, topi lucu dan kacamata sebagai aksesoris untuk dapat tampilan foto yang menarik yang bisa diunggah ke akun media sosial Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya