Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 17:03 WIB
  • Asyiknya Menikmati Penerbangan dengan Fasilitas WiFi

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Asyiknya Menikmati Penerbangan dengan Fasilitas WiFi
Photo :
  • VIVA.co.id/ Isra Berlian
WiFi dan inflight entertaiment on board AirAsia

VIVA – Hampir seluruh orang di dunia mulai kecanduan gadget, termasuk juga orang Indonesia. Bahkan, saat berlibur, wifi menjadi fasilitas liburan yang paling dicari. Entah untuk melakukan pencarian, pemesanan tiket hingga berinteraksi melalui media sosial.

Penelitian bertajuk "Global Travel Intentions Study 2013", bahkan menyatakan, 92 persen orang Indonesia terhubung dengan internet, atau lebih tinggi dari rata-rata global sekitar 71 persen.

Namun, kebutuhan akan internet hanya bisa didapatkan ketika seseorang berada di darat. Melihat hal tersebut, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengeluarkan fitur WiFi dan inflight entertainment on board yang bisa dinikmati mulai hari ini, Jumat 10 November 2017.

Fasilitas ini diluncurkan, mengingat generasi milenial yang kini hidupnya tergantung dengan smartphone 24 jam.

"Kami berkomitmen untuk mencoba memahami kebutuhan. Saat di atas pesawat sesuatu yang dibutuhkan bukan hanya hiburan, tetapi juga akses informasi. Ini akan tepat sekali," ungkap CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, saat ditemui di Kantor AirAsia Indonesia Tangerang, Jumat 10 November 2017.

Ia menyebut untuk menggunakan layanan inflight entertaiment ini penumpang cukup mengaktifkan fitur Wi-fi Air Asia-ROKKI saat ponsel, atau tablet dalam mode pesawat di atas ketinggian 10 ribu kaki. Kemudian, akses www.rokki.com untuk menikmati berbagai layanan hiburan antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis.

Penumpang pun dapat mengakses layanan Wi-fi ROKKI yang tersedia dalam dua paket pilihan, yaitu paket chat dengan harga Rp30 ribu untuk kapasitas 3Mb dan Paket Internet dengan harga Rp60 ribu berkapasitas 10 Mb.

"Paket chatting itu bisa untuk akses Line, Whatsapp, Kakaotalk, We Chat dan kapasitas 3Mb ini cukup besar sudah di test. Sedangkan palet internet, bisa diakses kecuali untuk streaming," paparnya.

Akses untuk penumpang tersebut baru bisa dirasakan pada satu pesawat AirAsia mulai hari ini. Dan, akan ditambah menjadi 10 pesawat di 2018.