Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 15:12 WIB
  • Bangkok Paling Banyak Dikunjungi Turis, Ini Sebabnya

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Isra Berlian
Bangkok Paling Banyak Dikunjungi Turis, Ini Sebabnya
Photo :
  • REUTERS/Jorge Silva
Atraksi para gajah di sebuah resor tepi sungai di Bangkok, Thailand.

VIVA – Bangkok tahun ini berhasil mengalahkan Paris sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari penjuru dunia. Ibu Kota Thailand itu pun melampaui Hong Kong, yang berada di posisi kedua.

Dalam laporan Euromonitor International yang dirilis tahun 2017 diketahui bahwa Bangkok dalam beberapa bulan terakhir telah dikunjungi sebanyak 21,2 juta wisatawan.

Dilansir laman Asiaone Sabtu, 11 November 2017, Bangkok diketahui juga menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan Indonesia. Salah satu alasannya karena jarak yang ditempuh selama kurang lebih 3 jam dari Indonesia di satu sisi, harga perjalanan yang ditawarkan pun rasional sehingga banyak menarik wisatawan.

Umumnya wisatawan memilih Phuket dan Krabi untuk berlibur. Di sana wisatawan dapat menikmati sinar matahari, pasir putih, laut biru yang bersih dan juga dapat menikmati makanan khas Thailand yang enak.

Bangkok juga menjadi destinasi belanja masyarakat Indonesia. Pusat perbelanjaan  MBK Center (Mah Boon Krong Center) menjadi salah satu surga wisata belanja, karena Anda bisa menemukan berbagai pakaian, tas, sepatu, hingga pernak-pernik kecil dengan harga murah.

Berikut ini daftar jumlah 9 kota di dunia yang paling banyak dikunjungi: Bangkok (21,2 juta pengunjung) mengalahkan London (19,2 juta), yang berada di peringkat ketiga diikuti oleh Singapura (16,6 juta), Makau (15,4 juta), Dubai (14,9 juta), Paris (14,4 juta), New York (12,7 juta) Shenzhen (12,6 juta) dan Kuala Lumpur (12,3 juta). (ren)