Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 13:25 WIB
  • Pilihan Tempat Wisata Hits di Kuningan Jawa Barat

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Isra Berlian
Pilihan Tempat Wisata Hits di Kuningan Jawa Barat
Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Widiarini
Batu Luhur Kuningan Jawa Barat

VIVA – Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa barat yang memiliki banyak potensi wisata. Tak kalah dengan Bogor atau Bandung, tempat ini memiliki keragaman panorama alam, air terjun, serta air panas yang bisa dijadikan alternatif liburan Anda bersama keluarga. Berikut ini rekomendasi tempat wisata Kuningan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

1. Situ Cicerem

Situ Cicerem menjadi salah satu daya tarik wisata alam yang wajib dikunjungi ketika berada di Kuningan. Kawasan yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan yang telah dikenal sejak tahun 2006 ini sering disebut Talaga Biru. Hal ini dikarenakan telaga ini mempunyai panorama menarik dari airnya yang terlihat berwarna biru tenang.

Telaga seluas tiga hektare ini pun dilengkapi dengan tiga gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat dari penatnya rutinitas pekerjaan yang menumpuk. Bagi para pencinta adrenalin, bisa mencoba Flying fox.

2. Panembongan

Terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Panembongan ini akan menyuguhkan panorama alam yang cukup menawan dari bukit Panembongan. Bagi para wisatawan yang menyukai Swafoto, bisa mengabadikan panorama cantik sekitar tempat wisata ini di empat buah gardu pandang.

3. Paralayang Warujimun

Terletak di Warujimun di Citangu Kecamatan Kuningan Jawa Barat. Objek wisata ini memiliki keindahan yang sangat menarik untuk didatangi. Pasalnya, saat tiba di tempat ini Anda akan langsung bisa melihat hamparan luas lembah yang menjadi salah satu areal lokasi olahraga paralayang.

4. Wisata Alam Batu Luhur 

Yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata di kawasan ini adalah hamparan bebatuan yang terhampar luas. Selain itu, tempat ini pun bisa relaksasi karena memiliki pemandangan dataran rendah yang sangat menawan kebun teh. Untuk masuk ke daerah ini Anda perlu merogoh kocek Rp15 ribu.

5. Bukit Seribu Bintang

Tempat yang terletak di Pasawahan Kuningan Jawa Barat ini pu  pas dijadikan sebagai tempat penghilang penat. Udara sejuk dan pemandangan indah Gunung Ceremai membuat Anda kembali fresh kembali. Jika kalian pencinta alam, tempat ini pun memiliki area camping ground dengan bilik-bilik kamar serta dilengkapi fasilitas musala, kamar mandi atau MCK.