Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 06:10 WIB
  • Hotel Khusus Anjing Ini Bikin Iri Manusia

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Hotel Khusus Anjing Ini Bikin Iri Manusia
Photo :
  • Barcroft
D Pet Hotel, hotel khusus anjing

VIVA – Umumnya, sebuah hotel akan ditempati oleh manusia. Namun, berbeda dengan hotel di Kota New York, Amerika Serikat. 

Dilansir dari laman Metro, Rabu 15 November 2017, D Pet Hotel menyediakan kamar-kamar hotel khusus untuk anjing. Tidak semua anjing dapat mengisi kamar-kamar di sini. Melainkan hanya anjing yang lulus uji temperamen. 

Uji ini pun dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan antara penghuni hotel. Hal ini untuk memastikan tidak ada perkelahian yang terjadi di antara klien. 

Layaknya kamar hotel yang dihuni oleh manusia, hotel ini pun memiliki beberapa jenis kamar yang bisa dipilih. Suite yang paling murah dihargai US$84 atau setara dengan Rp1 juta per malam. Untuk fasilitas di dalam kamar ini meliputi tempat tidur anjing ortopedi, dan TV layar datar, sehingga anjing-anjing tidak merasa kesepian.

Ada pula tipe kamar Uber Suite yang dihargai US$200 atau setara dengan Rp2,7 juta per malam lengkap dengan tempat tidur dobel, TV 42 inci dan layanan kamar. Kamar hotel ini bahkan lebih mewah daripada kamar hotel manusia. 

"Suite Uber lebih bagus daripada kamar tidur saya di rumah. Kami punya banyak klien reguler yang hanya ingin menggunakan Uber Suites untuk anjing mereka. Kmereka ingin anjing mereka merasa betah sebanyak mungkin di rumah," salah satu pemilik hotel, Kerry. 

Layaknya hotel reguler, D Pet Hotels juga memiliki fasilitas seperti gym khusus untuk anjing, serta beberapa taman anjing dalam ruangan di mana mereka dapat bercampur dengan tamu lainnya.

Beberapa "orang tua" memiliki permintaan khusus untuk "anak berbulu" mereka. Kerry menambahkan, pihaknya bahkan harus merawat bantal anjing tidur.

"Kita akan memperlakukan mereka seperti keluarga," katanya.