Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 06:59 WIB
  • Rekomendasi 5 Destinasi Liburan Prilly Latuconsina

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Rekomendasi 5 Destinasi Liburan Prilly Latuconsina
Photo :
  • Rochimawati / VIVA.co.id
Batuan kars di Balbolol, Misool, Raja Ampat

VIVA – Tahun 2017 dalam waktu dekat segera berakhir. Tak jarang momen pergantian tahun membuat semua orang untuk merencanakan liburan akhir tahun. 

Jika, Anda berniat untuk melakukan perjalanan liburan di dalam negeri, coba kunjungi beberapa destinasi favorit selebriti, Prilly Latuconsina.

Ditemui dalam acara Co-Branding Wonderful Indonesia dengan artis entrepreneur di Balairung Soesilo Soedarman Jakarta, wanita bertubuh mungil ini memiliki lima tempat wisata favorit di Indonesia. Berikut ini ulasannya. 

1. Raja Ampat

Prilly mengaku akan menjalani kegiatan berlibur bersama kawan-kawannya di tempat ini usai menjalani ujian akhir semester. 

"Raja Ampat cocok banget untuk millennial yang pengen liburan sama temen-temennya. Karena kalau ke Raja Ampat buat backapacker banget nih, kami nginap di kapal dan aku sudah ngerencanain banget mau ke situ," katanya.

Raja Ampat menjadi salah satu surga bagi para divers dunia. Ini tak lain karena eloknya taman terumbu karang, kehidupan dasar laut, dan budaya lokal, serta pemandangan alam dari 1.500 pulau-pulau kecil. 

Ada sekitar 3.000 spesies ikan tinggal di sini. Belum lagi gua-gua, air terjun, serta burung-burung khas di sana. Di kepulauan ini peneliti masih berupaya menemukan spesies baru yang masih tersembunyi.

2. Bali

Nusa Lembongan

Jika ingin mencari objek wisata baru dari Bali, dan yang tidak mainstream, wanita yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Aliando ini pun memberikan alternatif untuk ke Nusa Lembongan. 

"Di pelosok-pelosok Bali banyak banget yang bagus, dan belum dijangkau sama anak-anak millennial. Dan menurut aku, daripada anak millennial yang ke Bali cuma nikmatin klub-klub atau restoran di pinggir jalan, mendingan nyebrang dikit ke Nusa Lembongan," tuturnya. 

Nusa Lembongan menjadi salah satu destinasi yang dapat memuaskan hasrat para pencinta olahraga air. Sebab, di tempat ini, wisatawan bisa melakukan snorkeling, diving, dan termasuk surfing. Tak hanya itu, terletak jauh dari keramaian Bali selatan membuat tempat ini pas untuk berileksasi. 

3. Gunung Semeru

Gunung Semeru, Jawa Timur.

Lokasi ini menjadi salah satu destinasi favorit Prilly untuk berlibur. Terletak di Lumajang Jawa Timur, salah satu gunung aktif di Indonesia ini memiliki pemandangan indah yang tak boleh dilewatkan saat Anda melakukan pendakian hingga menuju puncak gunung ini. 

Beberapa di antara ialah, Ranu Kumbolo. Sebuah danau luas yang menjadi tempat bermalam para pendaki. Selain merasakan dinginnya udara di daerah ini, Anda pun bisa merasakan kecantikan danau ini ketika pagi menjelang dan ketika malam hari diterangi banyak gugusan bintang. 

4. Lombok

Gili Nanggu, Pulau Lombok.

Destinasi lain yang menjadi favorit Prilly dan bisa dijadikan referensi libur akhir tahun di Lombok adalah Gili Trawangan. Di tempat ini, kata Prilly, ia bisa menikmati beberapa aktivitas seru di pantai, seperti snorkeling atau diving

5. Bandung

Grafika Cikole

Prilly memilih destinasi ini karena memang lokasinya yang cukup dekat dengan Jakarta. Selain destinasi wisatanya yang menarik, Bandung juga memiliki kuliner yang beragam. 

Prilly merekomendasikan berlibur ke Lembang. Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi di sana adalah Observatorium Boscha dan Terminal Wisata Grafika Cikole. (art)