Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 11:39 WIB
  • Keseruan Libur Musim Dingin di Sapporo

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Keseruan Libur Musim Dingin di Sapporo
Photo :
  • REUTERS/Kyodo
Festival Salju Sapporo

VIVA – Tahun 2017 dalam hitungan hari akan segera berakhir. Momen pergantian biasanya dimanfaatkan orang di seluruh penjuru dunia termasuk masyarakat Indonesia untuk berlibur. 

Tak sedikit masyarakat Indonesia memilih negara-negara yang mengalami musim dingin sebagai tempat berlibur. Jika Anda, berniat mengunjungi daerah bersalju, salah satu negara yang bisa dijadikan pilihan berlibur adalah Sapporo di Hokkaido, Jepang. 

Di daerah ini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru nan menyenangkan bersama keluarga. Mulai dari bermain bola salju hingga memancing bersama. 

Dilansir dari laman resmi pariwisata Sapporo berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan Anda dan keluarga. 

1. Menikmati salju di Taman Odori atau Taman Nakajima

Wisatawan bisa berbaur dengan warga lokal untuk membuat boneka salju (snowmen) dan melakukan perang salju di Taman Odori atau Taman Nakajima. Di taman ini, ada banyak cabang pohon dan kacang-kacangan, yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan ekspresi wajah manusia salju.

2. Menikmati Festival Musim Dingin

Pada akhir Januari hingga awal Februari, Hokkaido menjadi salah satu daerah yang ramai dengan berbagai festival. Seperti Festival Salju Sapporo, dan Chitose and Lake Shikotsu Ice Festival. 

Ada pula festival  "Otaru Snow Light Oath" di kota Pelabuhan Ottaru, yang bejarak 45 menit menggunakan kereta api dari Sapporo, di mana jalan dihiasi segudang lampu. Anda pun dapat menikmati patung salju raksasa yang mengesankan yang diterangi oleh banyaknya cahaya lampu. 

3. Menikmati tempura dari ikan hasil tangkapan

Jika Anda menyukai memancing cobalah datang ke Danau Shinotsu yang terletak satu jam berkendara dari Sapporro atau ke Sungai Barato yang terletak 30 menit dari Sapporo, Kedua tempat populer memancing tersebut Anda tidak perlu repot membawa alat pancing, sebab di kedua tempat tersebut Anda dapat menyewa peralatan mancing, dan juga sepatu, serta pakaian hangat. 

Yang menariknya setelah Anda lelah memancing Anda bisa langsung menikmati menu tempura dari ikan hasil tangkapan Anda. Jika Anda memilih Danau Shinotsu Anda pun bisa menikmati berendam air hangat di mata air panas Shin-shinotsu "Tappu no Yu" setelah memancing. 

4. Berelaksasi di pemandian air panas

Salah satu spot atau lokasi paling favorit untuk dikunjungi adalah tempat pemandian air panas atau osen. Ada banyak fasilitas air panas, mulai dari pemandian air panas terbuka dan pemandian listrik, di sekitar Sapporo. Diantaranya, sumber air panas Jozankei, mata air panas Shikotsu dan mata air panas Asarigawa. 

5. Menikmati pemandangan alam melewati salju

Di taman besar di Sapporo seperti Taman Nasional Bukit Takino Suzuran, Anda bisa berjalan di atas salju dan berski. Nikmati pemandangan unik, seperti jejak kaki binatang yang tertinggal di ladang bersalju, dan kegembiraan berjalan di atas salju. Anda juga bisa mengamati alam dengan menunggang kuda di fasilitas berkuda "Wild Mustangs" di kaki Gunung Hakkenzan.