Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 12:19 WIB
  • 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Instagram

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Instagram
Photo :
  • Twitter
Kota Bern, Swiss

VIVA – Musim dingin menjadi salah satu pilihan waktu berlibur terkhusus bagi wisatawan yang negaranya tidak memiliki musim tersebut. Selain dapat menikmati cuaca dingin, wisatawan pun diketahui dapat menikmati pemandangan indah alam bersalju dan mengabadikan pemandangan tersebut di media sosial Instagram. 

Pemandangan musim dingin di berbagai negara pun banyak diunggah di Instagram. Mulai dari pemandangan pegunungan bersalju hingga taman-taman nasional yang tertutupi salju.  

Focus Clinic, sebuah klinik operasi mata yang populer di Inggris, mengumpulkan destinasi-destinasi wisata musim dingin terpopuler di seluruh dunia. Analisis ini berdasarkan pencarian dari mesin pencari google, serta berdasarkan frekuensi hashtag kota yang digunakan di Instagram, untuk menentukan popularitasnya di aplikasi berbagi foto itu.

Dari analisis tersebut Bern, Swiss, merupakan destinasi wisata musim dingin terpopuler di dunia, menurut Instagram. Tagar #bern telah digunakan lebih dari 1.082.440 kali di Instagram. 

Lalu, destinasi negara mana saja yang memiliki memiliki pemandangan menakjubkan saat musim dingin? Berikut lima negara musim dingin terpopuler di Instagram, seperti dilansir Focus Clinic. 

1. Bern, Swiss

Bern merupakan kota tua abad pertengahan yang dikelilingi oleh sungai Aare. Kota ini pun merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dengan salah satu pusat perbelanjaan terpanjang di Eropa, yang menjadi tempat untuk bersantai dan berlindung dari cuaca dingin.

2. Pegunungan Aspen di Colorado Amerika Serikat

Tagar #aspen telah digunakan 935.040 kali di Instagram. Empat gunung ski membentuk medan untuk resor Aspen Snowmass yang terkenal di dunia, yakni Gunung Aspen (Ajax), Pegunungan Buttermilk, Dataran Tinggi Aspen dan Snowmass.

3. Northerm Light di Tromsø, Norwegia

 

@seffis torching the feed with this northern lights capture. • • • #exploretocreate #northernlights #light #night #photooftheday

A post shared by The Visuals Collective™ (@thevisualscollective) on

Tagar #northernlights telah digunakan 768.516 kali di Instagram. Jika Anda berniat untuk menyaksikan aurora di kawasan ini, datanglah pada akhir September hingga akhir Maret, dengan waktu menyaksikan terbaik mulai dari sore hingga tengah malam. 

4. Chamonix di Prancis

Tagar #chamonix telah digunakan 611.675 kali di Instagram. Mer de Glace (Lautan Es) adalah gletser terbesar di Prancis. Panjangnya tujuh kilometer, dan kedalaman 200 meter, dan merupakan salah satu pemandangan paling ikonik di Lembah Chamonix.

5. Taman Nasional Yosemite di California Amerika Serikat 

Tagar #yosemitenationalpark telah digunakan 596,214 kali di Instagram. Air terjun Yosemite adalah air terjun terbesar di Amerika Utara dan hampir 95 persen dari taman itu 747.956 hektare diklasifikasikan sebagai padang gurun. (one)