Menikmati Liburan Natal Bersalju di Estonia

Suasana natal bersalju di Estonia
Sumber :
  • www.visitestonia.com

VIVA – Eropa menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dikunjungi ketika libur musim dingin tiba. Cobalah datang ke kota Tallinn di Estonia saat musim dingin. 

Dibayangi Invasi Rusia Atas Ukraina, NATO Gelar Latihan Militer Tahunan di Laut Baltik

Kota tua abad pertengahan ini memiliki pemandangan yang sangat ajaib ketika musim dingin tiba. Terutama saat salju menutupi atap perumahan dan lampu-lampu cahaya mengisi jalan-jalan sekitar kota. 

Dilansir dari situs resmi pariwisata Estonia, wisatawan dapat menikmati beragam keseruan, seperti berskating di arena es di Kota Tua atau menikmati segelas anggur di sebuah kafe. Desember sendiri membawa semangat dan suasana hati yang meriah ke gereja-gereja, toko-toko dan tentu saja, pasar Natal, yang terkenal di dunia di alun-alun Town Hall. 

Estonia Jadi Negara Bekas Soviet Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Terlepas suhu dingin atau salju lebat yang turun, suasana di sana tetap ramai termasuk pasar natal. Pasar ini menjual segala sesuatu mulai dari pakaian rajut hingga makanan Natal Estonia tradisional.

Sejak awal November, pengunjung bisa datang dan membuat permohonan natal di bawah pohon Natal yang subur menjulang di alun-alun Town Hall. Pohon Natal di Tallinn selalu memiliki sebuah cerita, karena setiap tahun dipilih melalui sebuah kontes pohon cemara di seluruh Estonia. Pohon itu akan dinyalakan dengan lampu pada kemunculan pertama.

5 Best Countries to Raise a Family

Anda juga bisa menikmati masakan Estonia di Tallinn. Makanan Estonia, tradisional atau modern, berubah sepanjang tahun, dengan setiap musim membuat rasa uniknya sendiri. 

Untuk makanan pencuci mulut tradisional yang bisa dicoba antara lain, kringle, roti manis berbentuk pretzel dan roti lezat, disajikan dengan krim kocok, yang hebat setelah seharian bermain ski. 

Ilustrasi LGBT

Terbaru Yunani, Ini Daftar Negara yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis dalam 3 Tahun Terakhir

Pernikahan sesama jenis illegal di banyak negara, termasuk Indonesia. Namun ada sederet negara yang malah melegalkannya. Yunani dan Estonia adalah yang terbaru.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024