Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 23:35 WIB
  • Garuda Indonesia: Transaksi Online Jauh Lebih Menguntungkan

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Isra Berlian
Garuda Indonesia: Transaksi Online Jauh Lebih Menguntungkan
Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Garuda Indonesa Online Fair

VIVA – Semakin majunya teknologi berdampak positif bagi masyarakat, salah satunya dalam melakukan perjalanan. Maka, transaksi jasa wisata dunia kini mulai beralih, dari konvensional ke platform digital.

Peralihan itu membuat transaksi bagi konsumen jadi lebih mudah, cepat dan personal. Ini membuat pembeli tidak perlu antre panjang untuk mendapatkan tiket perjalanan. Nilai transaksi lewat daring itu pun kini jauh lebih besar ketimbang jual-beli konvensional di loket, alias offline.

"Transaksi digital kini tunjukkan peningkatan, tak terkecuali di jasa penerbangan. Pada 2016 sudah mencapai US$4,4 milliar USD dibandingkan offline US$2 Miliar. Atau 120 persen lebih tinggi dibanding offline," ujar Direktur Marketing dan IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, saat konferensi pers GOTF Phase III di Hardrock Cafe Jakarta, Senin 20 November 2017.

Ia melanjutkan dengan tingginya aktivitas travelling serta banyaknya tuntutan akan kemudahan dalam mengakses tiket perjalanan.

Hal tersebut, membuat pihaknya sebagai pelaku industri pariwisata harus secara aktif melaksanakan berbagai langkah inovatif untuk memenuhi tuntutan tersebut salah satunya dengan mengadakan Garuda Online Travel Fair Phase III.

"Pelaksanaan GOTF ini merupakan langkah yang tepat untuk menjadi salah satu solusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat di era digitalisasi," ujarnya.

Disisi lain, Staf Menteri Bidang Infrasturktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro megutarakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata yakni Go-Digital.

"Kami yakini sekarang lifestyle harus mobile interaktif yang bisa didapatkan lewat online. Mengingat 70 persen search and share via online. Dan melalui GOTF ini akan meningkatkan kegairahan orang yang berpergian menggunakan pesawat," tuturrnya.

Pelaksanaan Garuda Indonesia Online Travel Fair phase 3 secara bertahap pada tanggal 21 sampai 30 November 2017. Pada tanggal 21 sampai 23 November untuk First Class dan Bisnis Class, dan tanggal 24-30 November untuk semua kelas. Garuda pun menawarkan berbagai penawaran spesial untuk rute domestik dan internasional.

Para calon wisatawan dapat membeli tiket promo Garuda melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair di www.garuda-Indonesua.com/gotf atau melalui website Garuda Indonesia di www.garuda-Indonesia.com. dan di Mobile App Garuda Indonesia. (ren)