Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 11:26 WIB
  • Menikmati Indahnya Panorama Bukit Langkisau

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Andri Mardiansyah (Padang)
Menikmati Indahnya Panorama Bukit Langkisau
Photo :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah
Bukit Langkisau, SUmatera Barat

VIVA – Jika berkunjung ke Kabupaten Pesisir selatan, Sumatera Barat, selain mengunjungi objek wisata andalan seperti pulau Mandeh dan Jembatan Akar, tak salah jika sesekali mengunjungi Bukit Langkisau.

Bukit Langkisau berlokasi cukup dekat dengan jantung Kota Painan, Pesisir Selatan. Hanya berjarak kurang lebih empat kilometer. Di Bukit Langkisau ini, Anda akan melihat hamparan pemandangan Teluk Painan, Samudera Indonesia dan melihat keseluruhan kota Painan, serta pulau-pulau kecil yang ada.

Bagi sebagian wisatawan baik yang datang dari lokal maupun dari Mancanegara, puncak Bukit Langkisau sudah merupakan salah satu lokasi wisata alam yang sangat menarik. Di samping memberikan sensasi dan keindahan tersendiri, akses menuju lokasi Bukit Langkisau ini juga sangat mudah. 

Ruas jalan yang beraspal, membuat akses ke lokasi ini lebih mudah lagi. Tetapi, jika ingin berkunjung ke lokasi ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat dengan kapasitas penumpang yang tak banyak.

Tidak direkomendasikan menggunakan bus besar, karena jalan menuju ke puncak Langkisau ini cukup extreme. Sepanjang jalan, mendaki dan memiliki tikungan yang tajam.

Di puncak, selain dapat melihat pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat menikmati suguhan kuliner khas Pesisir Selatan yang banyak dijual di warung-warung yang ada. 

Tak hanya itu saja, bagi pengunjung yang ingin mencoba tantangan dan memacu adrenaline. Pengelola juga menyediakan fasilitas olah raga paralayang dengan didampingi oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

Karakteristik yang indah, membuat lokasi ini hingga saat ini masih menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan paralayang baik tingkat lokal, Nasional maupun Dunia. Tak sedikit atlet Paralayang dari belahan dunia, menjadikan loaksi Puncak Langkisau sebgai salah satu lokasi favorit Paralayang. 

Nah, bagi anda yang penasaran dengan lokasi ini, tak salah jika anda berkesempatan mengunjungi Puncak Langkisau. Dari Kota Padang, hanya membutuhkan waktu tempuh selama dua jam perjalanan darat dengan ongkos yang terbilang murah. Menggunakan transportasi umum, cukup meronggoh kocek Rp35 ribu saja.