Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 14:43 WIB
  • Sail Sabang Bakal Diikuti Ratusan Kapal Yacht

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Dani Randi (Banda Aceh)
Sail Sabang Bakal Diikuti Ratusan Kapal Yacht
Photo :
  • VIVA.co.id/Daurina Lestari
Keindahan pemandangan matahari terbenam di Pulau Sabang

VIVA – Menteri Pariwisata, Arief Yahya berkunjung ke Sabang, untuk memastikan segala persiapan event Sail Sabang, yang akan digelar pada 28 November–5 Desember 2017.
 
Ia mengatakan, dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Aceh, persiapan pergelaran Sail Sabang sudah sangat siap. Kemudian, dalam kunjungannya, ia akan mengecek lokasi para tamu negara yang akan hadir, termasuk Presiden Joko Widodo.
 
“Sudah 99 persen (persiapan), saya datang memastikan ke tempat-tempat di mana nanti presiden harus duduk dan menginap,” katanya pada wartawan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Aceh, pada Selasa 21 November 2017.
 
Menurut Arief, yang terpenting ialah bagaimana pihaknya selalu melakukan pemantauan seusai Sail Sabang digelar. Apakah itu berdampak pada masyarakat sekitar atau tidak, dan harus punya keberlanjutan.

Menteri Pariwisata,<a class='auto-tokoh' title='Profil Arief Yahya' href='http://m.viva.co.id/siapa/read/313-arief-yahya?ref=vivasiapa'> Arief Yahya </a>saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.
 
“Sail ini tidak hanya sebagai event, tetapi harus menyejahterakan. Artinya, ini harus menjadi Sail yang rutin,” ujarnya.
 
Ia juga memastikan peserta Sail Sabang mencapai ratusan lebih kapal yacht dari berbagai belahan dunia. Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Arief dan rombongan langsung menuju Sabang dengan menggunakan kapal Basarnas, sedangkan Gubernur Aceh menaiki pesawat pribadi.