Sail Sabang Bakal Diikuti Ratusan Kapal Yacht

Keindahan pemandangan matahari terbenam di Pulau Sabang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daurina Lestari

VIVA – Menteri Pariwisata, Arief Yahya berkunjung ke Sabang, untuk memastikan segala persiapan event Sail Sabang, yang akan digelar pada 28 November–5 Desember 2017.
 
Ia mengatakan, dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Aceh, persiapan pergelaran Sail Sabang sudah sangat siap. Kemudian, dalam kunjungannya, ia akan mengecek lokasi para tamu negara yang akan hadir, termasuk Presiden Joko Widodo.
 
“Sudah 99 persen (persiapan), saya datang memastikan ke tempat-tempat di mana nanti presiden harus duduk dan menginap,” katanya pada wartawan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Aceh, pada Selasa 21 November 2017.
 
Menurut Arief, yang terpenting ialah bagaimana pihaknya selalu melakukan pemantauan seusai Sail Sabang digelar. Apakah itu berdampak pada masyarakat sekitar atau tidak, dan harus punya keberlanjutan.

Penggemar Yacht Bersiap Mengikuti Sabang Marine Festival

Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.
 
“Sail ini tidak hanya sebagai event, tetapi harus menyejahterakan. Artinya, ini harus menjadi Sail yang rutin,” ujarnya.
 
Ia juga memastikan peserta Sail Sabang mencapai ratusan lebih kapal yacht dari berbagai belahan dunia. Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Arief dan rombongan langsung menuju Sabang dengan menggunakan kapal Basarnas, sedangkan Gubernur Aceh menaiki pesawat pribadi.

Kapal Yacht berlabuh di Sabang, Aceh

Mengintip Kemewahan Kapal Yacht asal Australia

Kapal Sy Quintessa telah berkeliling dunia selama setahun.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2018