Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 06:32 WIB
  • 5 Hotel dengan Dekorasi Terunik

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Hotel dengan Dekorasi Terunik
Photo :
  • Courtesy Propeller Island
Propeller Island, hotel dengan dekorasi ruangan terbalik, di Berlin, Jerman

VIVA – Salah satu hal terpenting ketika berwisata adalah memilih tempat penginapan terbaik. Biasanya meliputi, suasana yang nyaman, lokasi yang dekat dengan objek wisata, dan harga yang terjangkau.

Namun berbeda dengan hotel-hotel di bawah ini, selain menawarkan kenyamanan, dan lokasi yang tidak jauh dari tempat wisata. Beberapa hotel ini memiliki keunikan yang berbeda dari hotel yang lainnya.

Dilansir dari Traveland Leisure, Selasa 21 November 2017, berikut adalah hotel-hotel dengan dekorasi terunik di Dunia.

1. Aydinli Cave house hotel, Goreme, Turki

Rasakan sensasi bermalam di penginapan yang setiap ruangannya di dekorasi dengan batu-batuan alami yang sudah dibangun kurang lebih 750 tahun yang lalu. Terletak di jantung kota tua Goreme, Turki, dengan setiap kamar yang didekorasi bernuansa alami, namun glamor. 

2. 21c Museum hotel, Louisville

Terletak pada kawasan bersejarah Louisville. Bangunan hotel bergaya kontemporer ini memiliki sebuah galeri seni seluas 9.000 kaki, di mana terdapat 90 karya seni lengkap dengan berbagai sejarah di dalamnya. 

Uniknya pada hotel ini memiliki kumpulan penguin berwarna merah yang terletak di seluruh sudut ruangan hotel tersebut. Anda tidak perlu takut untuk merasa kesepian, karena jika merasa sendiri Anda dapat meminta dari pelayan hotel untuk meletakkan figur penguin merah, untuk menemani malam Anda.

3. V8 hotel, Stuttgart, Jerman

Terletak di tengah-tengah kota Stuttgart, hotel ini sangat cocok untuk Anda para pencinta mobil. Di hotel ini terdapat 34 kamar megah dengan dekorasi kamar yang sangat unik. 

Mereka menampilkan suasana, dan ruang tidur berbentuk mobil-mobil klasik, seperti Mercedes-Benz, dan Porsche. Bukan hanya di situ saja keunikannya, tempat tidur juga berbentuk seperti mobil, dengan lampu mobil dapat dinyalakan. 

4. Propeller Island, Berlin, Jerman

Yang membuat berbeda dari hotel ini, dan hotel lainnya adalah dari segi dekorasi yang ditawarkan. D imana hotel tersebut menawarkan nuansa bermalam, di dalam ruangan yang serba terbalik. 

Di hotel ini bagian atap menjadi pijakan, dan bagian pijakan menjadi atap. Seluruh furnitur seperti tempat tidur, meja, sofa, dan yang lainnya menempel pada langit-langit, hingga pemandangan pada ruangan tersebut pun juga memperlihatkan nuansa yang terbalik. 

Namun Anda tidak perlu bingung di manakah Anda akan tidur, karena tempat tidur Anda menempel dengan langit-langit. Karena sudah tersedia, tempat tidur, dan sofa yang tersembunyi pada ruangan kamar tersebut.

 

5. Liberty hotel, Boston

Anda tidak perlu melakukan kejahatan, untuk merasakan sensasi menginap di dalam kamar tahanan. Karena di Hotel Liberty ini dulunya merupakan rumah tahanan di Beacon Hill, Boston. 

Hotel ini memiliki 298 kamar, yang masih menampilkan bagian-bagian dari struktur aslinya. Bukan hanya pada kamar, namun pada restoran, bar, dan yang lainnya. Jika Anda menginginkan pengalaman penguncian yang sesungguhnya, mintalah untuk tinggal di salah satu dari 18 ruangan yang menampilkan bagian-bagian dari penjara sebenarnya.