Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 19:54 WIB
  • Tur Teknologi Pencahayaan Terbaru, di Sini Tempatnya

  • Oleh
    • Maya Sofia,
    • Ayu Utami Paramitha
Tur Teknologi Pencahayaan Terbaru, di Sini Tempatnya
Photo :
  • VIVA/Ayu Utami
Philips Lighting Application Center.

VIVA – Berkembang pesatnya zaman saat ini ternyata juga memengaruhi perkembangan teknologi dalam bidang pencahayaan. Salah satunya adalah perkembangan teknologi yang dicapai oleh salah satu perusahaan lampu di Indonesia yaitu Philips.

Untuk membuktikan kepada masyarakat akan teknologi Philips Light yang terus berkembang, maka Philips Light membuka 'Lighting Application Center' pertamanya di Indonesia, dan VIVA berkesempatan untuk melihat bagaimana isi dari Philips Lighting Application Center yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. 

Dengan mengambil konsep edukasi akan teknologi terbaru dalam pencahayaan, para pengunjung dapat melakukan tur wisata edukasi mengenai bagaimana teknologi dapat menyambungkan kehidupan, dan kebutuhan masyarakat saat ini melalui cahaya.

"Philips Lighting Application Center kami yang baru di Indonesia akan menunjukkan bagaimana integrasi LED, kontrol pencahayaan, dan perangkat lunak memungkinkan fungsi, dan layanan baru yang memungkinkan para konsumer untuk memanfaatkan aplikasi-aplikasi baru," ucap Leader Philips Lighting Indonesia, Rami Hajjar saat ditemui VIVA pada grand opening Lighting Application Center, di Jakarta, Kamis, 23 November 2017.

Pada bagian dalam, Anda diajak melihat bagaimana saat ini teknologi dapat berperan penting, dalam peran pencahayaan. Karena dengan kemajuan teknologi yang pesat saat ini, memberikan kemudahan untuk mengatur pencahayaan dalam satu genggaman.

Bukan hanya pencahayaan di dalam rumah, namun juga pada ruangan kantor, jalanan umum, toko pakaian, hingga supermarket

Anda dapat mencoba beragam teknologi pencahayaan terbaru, seperti teknologi pencahayaan yang berbahan baku solar, yang kini sudah mulai diterapkan pada jalan-jalan besar di ibu kota, dan beberapa rumah di pedalaman yang masih belum tersentuh oleh listrik. 

Lalu, ada sebuah teknologi yang dapat diaplikasikan melalui smartphone, yang dapat mempermudah kegiatan Anda dalam berbelanja di supermarket. Di mana Anda hanya tinggal mengetik barang apa yang dibutuhkan, dan aplikasi tersebut akan mencari melalui sensor cahaya, serta memberitahu letak barang tersebut.

Sayangnya, Philips Lighting Application Center ini bukanlah untuk masyarakat umum. Namun, tempat ini terbuka untuk para pelajar sekolah, atau mahasiswa yang ingin melakukan study tour mengenai kemajuan teknologi pencahayaan di Indonesia, tentunya dengan membuat janji terlebih dahulu. (art)