Ingin ke Pulau Padar, Catat Hal Penting Ini

Pulau Padar Labuan Bajo NTT
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Pulau Padar, yang berada dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Komodo. Salah satu pulau terbesar di Kepulauan Komodo ini memang menawarkan pemandangan yang indah. 

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Gugusan pulau yang tersebar, dengan hamparan laut biru, menjadikan tempat ini begitu sayang jika dilewatkan. Bahkan pulau yang juga masuk ke dalam daftar UNESCO ini, belakangan menjadi titik yang sangat Instagramable. 

Namun, dengan kontur yang didominasi pegunungan terjal, membutuhkan usaha lebih untuk sampai ke titik terbaik di Pulau Padar. Untuk itu, bagi yang berencana mengunjungi Pulau Padar, sebaiknya perhatikan hal ini sebelum menuju ke sana. 

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Datang lebih pagi

Semakin pagi datang dan mengunjungi Pulau Padar akan semakin baik. Terlebih jika bisa melihat matahari terbit. Di samping itu, semakin siang, cuaca di Pulau Padar sendiri akan semakin terik. Hal ini tentunya akan menguras tenaga ketika mencapai puncak.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Bawa barang seperlunya

Karena kondisi trek yang cukup terjal dan curam, sebaiknya jangan terlalu membawa barang terlalu banyak. Terlebih mengenakan sepatu berhak tinggi. Gunakan alas kaki senyaman mungkin yang akan memudahkan langkah. 

Bawa air minum secukupnya

Usahakan membawa air minum secukupnya. Dengan cuaca yang terik dan kondisi yang cukup terjal, air minum yang cukup akan membantu Anda ketika kelelahan dan dehidrasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya