Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 00:20 WIB
  • Jet Pribadi Termewah di Dunia, Begini Penampakannya

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Jet Pribadi Termewah di Dunia, Begini Penampakannya
Photo :
  • Youtube
Pesawat jet mewah The VVIP Dreamliner B787 Dreamjet

VIVA – Melakukan perjalanan menggunakan pesawat jet pribadi kini tengah populer di kalangan masyarakat dunia. Banyak dari mereka yang memilih menggunakan pesawat jet ini tak lain karena sederet fasilitas mewahnya.

Baru-baru ini beredar sebuah video mengenai VVIP Dreamliner B787 Dreamjet. Sebuah jet pribadi terbesar dan paling mewah di dunia.

Dalam video, pesawat besar yang dijuluki "penthouse terbang" ini menunjukkan beberapa sisi pesawat, mulai dari ruang hiburan dan belajar, ruang makan khusus, kamar tidur en suite dengan TV 42 inci, ruang ganti, dan kamar mandi besar layaknya hotel lengkap dengan shower.

Dilansir dari laman The Sun, sebelum menjadi pesawat jet mewah berkapasitas 40 penumpang dengan sederetan fasilitas mewah. Dulunya, pesawat ini digunakan sebagai pesawat komersial yang mengangkut 240 hingga 335 penumpang.

Layaknya hotel, penumpang pesawat jet ini dapat mengendalikan pencahayaan, layar TV, tirai jendela melalui tablet.

Pesawat jet ini pun memiliki ruang utama yang dapat menampung hingga 16 tamu dalam satu waktu dengan nyaman, karena dilengkapi dengan sofa dan dua meja makan. Di tengahnya ada sebuah sofa tipe tempat tidur yang memisahkan diri menjadi dua sofa dengan satu sentuhan tombol.

Bagi mereka yang menginginkan istirahat yang layak sekalipun, pesawat jet mewah ini memiliki kamar tidur utama, lengkap dengan TV tersembunyi dan en-suite sendiri.

Untuk desain interiornya, pihak penyedia jasa pun telah interior bekerja sama dengan spesialis desain kapal pesiar dan pesawat terbang, Pierrejean Desain. Pesawat dibangun dengan langit-langit berkubah tinggi, lantai kayu keras, pintu kayu pahatan dan karpet buatan tangan.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan kemewahan ini dapat menyewa pesawat jet ini sebesar Rp320 juta per jam. Atau setara dengan Rp8 juta per jam yang dikenakan per orangnya jika pesawat ini terisi penuh.

Untuk wisatawan lain, ada 18 kursi datar penuh, seperti yang Anda dapatkan di banyak kabin kelas bisnis. Sedangkan di bagian belakang pesawat ada enam kursi ekonomi premium.

Lihat videonya di sini,