Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 14:04 WIB
  • Desa Indah Ini Tawarkan Uang Rp340 Juta, Mau?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Isra Berlian
Desa Indah Ini Tawarkan Uang Rp340 Juta, Mau?
Photo :
  • CEN
Desa Albinen di Swiss

VIVA – Sebuah desa di Swiss dekat Leukerbad di Valais, Albinen memberikan sebuah inisiatif berupa tawaran uang kepada warga non-penduduk yang bersedia tinggal di desa tersebut, setidaknya selama 10 tahun.

Penduduk baru tersebut nantinya akan dibayar. Untuk dewasa sekitar Rp340 juta dan anak-anak sekitar Rp135 juta.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, hal ini dilakukan karena dalam beberapa tahun terakhir banyak warga desa tersebut terutama kaum mudanya memilih meninggalkan desa. Padahal, desa itu sendiri hanya memiliki 240 penduduk.

Dengan kepergian warganya diyakini akan memengaruhi perekonomian di sana. Bahkan, sekolah setempat harus ditutup setelah tiga keluarga pindah.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang ingin meninggalkan kehidupan kota yang ramai dan memilih tinggal di desa ini, ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi. Selain setuju untuk tinggal di kota selama satu dekade, Anda juga harus berusia di bawah 45 tahun.

Properti yang dipilih di desa juga harus memiliki nilai minimum Rp2,7 miliar, dan menjadi rumah permanen Anda, bukan tempat tinggal kedua. Namun jika Anda pindah sebelum 10 tahun, Anda harus membayar kembali kota untuk investasi mereka.

Sepuluh tahun di sebuah kota indah, jika aneh, Swiss sebenarnya tidak terdengar terlalu buruk. Lagipula, ini bukan desa yang tak laik huni, justru sebaliknya.

Meski bukan kota metropolitan, tapi desa kecil ini cukup indah, bersih dan menyediakan spa yang bagus. Namun memang tak banyak pekerjaan di desa ini, tapi Anda bisa bekerja di kota-kota sekitarnya. (ren)