Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 17:06 WIB
  • 5 Lokasi Film Terkenal Ini Jadi Atraksi Turis 

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Lokasi Film Terkenal Ini Jadi Atraksi Turis 
Photo :
  • Pinterest/Insung Choi
Bukit Hobbit di film Lord of The Rings di Matamata, Selandia Baru

VIVA – Ketika menonton sebuah film, mungkin Anda pernah terhanyut akan latar tempat film tersebut dibuat. Baik dengan keindahan tempat tersebut, atau pun nilai keunikan yang terdapat pada tempat tersebut.

Seperti District 12 dari film Hunger Games, bayangkan bagaimana jika Anda dapat mengunjungi salah satu tempat dari lokasi syuting film ikonik tersebut.

Dilansir dari Travel and Leisure, Senin 4 Desember 2017, ternyata ada banyak sekali tempat lokasi syuting film-film ikonik yang dapat Anda kunjungi sebagai destinasi wisata.

1.  Star Wars, Planet Tatooine di Tizeur, Tunisia

Melakukan kunjungan nyata ke luar angkasa, merupakan salah satu yang tidak dapat Anda lakukan untuk saat ini. Namun, para penggemar film Star Wars jangan berkecil hati, karena Anda masih dapat mengunjungi planet Tatooine yang terkenal pada film tersebut. Tatooine pada dunia nyata terletak di dekat Nefta di Afrika bagian utara. Di sini terdapat sisa dari properti rumah Luke yang masih dapat Anda kunjungi.

2. Pirates of The Caribbean Port Royale di Wallilabou Anchorage, St.Vincent

Bagi pengemar film bajak laut Pirates of The Caribbean pesisir pantai ini pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda, walaupun aktor fenomenal Johnny Depp beserta dengan kapalnya sudah tak terlihat. Namun, sisa-sisa properti syuting masih tertinggal dengan rapi. Anda dapat melakukan swafoto dengan latar ikonik dari film Pirates of The Carbbean tersebut.

3. Hunger Games District 12 di Henry River Mill Village, North Carolina

Salah satu tempat ikonik dari film Hunger Games, yaitu District 12. Lokasi ini sudah menjadi kota tua sebelum shooting Hunger Games. Meski kesannya menakutkan, karena berisi bangunan tua tak berpenghuni, namun tidak menjadi penghalang bagi para pengemar film Hunger Games untuk mendatanginya. 

4. Death Tunnel di Wavery Hills Sanatorium, Louisville, Kentucky

Beranikah Anda memasuki rumah sakit jiwa yang paling menyeramkan pada film horor Ghost Hunters pada 2004. Anda yang berjiwa pemberani dapat menguji adrenalin dengan memasuki salah satu rumah sakit yang memiliki kreditasi rumah sakit paling berhantu di Amerika Serikat.

5. Rumah Hobbit Lord of The Rings di Matamata, Selandia Baru

Beruntunglah bagi Anda para penggemar film Lord of The Rings, karena rumah dari para hobbit yang terletak di Matamata, Selandia Baru tersebut dapat dikunjungi dengan bebas untuk para penggemar dari film tersebut. Destinasi wisata lokasi film Lord of The Rings dapat menjadi pilihan untuk berlibur, karena selain masih terdapat rumah dari sang Hobbit. Namun, juga memiliki pemandangan danau yang sangat indah. (asp)