Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 11:47 WIB
  • Enam Destinasi Terbaik Nikmati Natal Bersalju

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Enam Destinasi Terbaik Nikmati Natal Bersalju
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi liburan Natal bersaju

VIVA – Libur natal dan akhir tahun 2017 sudah semakin dekat. Momen seperti ini dimanfaatkan untuk mengunjungi beberapa daerah di seluruh belahan dunia untuk berlibur. 

Mengingat liburan pada bulan ini berdekatan dengan musim salju, tak sedikit wisatawan yang mengincar beberapa daerah dengan pemandangan salju yang menarik. Jika Anda ingin menikmati turunnya salju, sebaiknya memilih beberapa kota di dunia yang memiliki pemandangan terbaik. 

Berikut ini daftarnya yang dilansir dari laman Express. 

1. Quebec, Kanada

Quebec, menjadi pilihan yang sempurna untuk menikmati salju musim dingin. Pasalnya, udara di sini pun memiliki suhu yang tidak terlalu ekstrem, yakni di atas minus 20 derajat.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sini seperti ski di lereng bersalju, atau pergi memancing di atas es atau menjelajahi gurun dengan menggunakan sepatu salju. Atau bisa ke French Canadian yang berjarak beberapa jam menggunakan mobil.

2. Reykjavik, Islandia

Suhu di sini turun menjadi minus dua derajat di malam hari, sehingga sangat mungkin Anda akan melihat salju turun di sini. Pada bulan Desember Anda pun memiliki kesempatan untuk melihat Northerm Light jika Anda bepergian ke utara.

3. Lapland, Finlandia

Tempat ini menjadi rekomendasi untuk merasakan Natal tradisional. Tempat yang brilian untuk bepergian dengan anak-anak, ibu kota Lapland, Rovaniemi adalah kampung halaman Santa Claus di Lingkaran Arktik, di mana Anda bisa bertemu Santa, rusa dan naik kereta luncur.

4. Budapest, Hungaria

Hujan salju ringan sering terjadi selama musim dingin di Budapest, saat suhu rata-rata di bawah satu derajat. Akhiri hari bersalju dengan kunjungan ke kolam termal outdoor, di mana Anda dapat menikmati hujan salju yang romantis.

5. Pegunungan Alpen Jepang

Meskipun orang biasanya tidak mengaitkan Jepang dengan liburan ski, tapi Pegunungan Alpen termasuk yang paling seksi di dunia selama bulan-bulan musim dingin.

6. Salzburg, Austria

Terkenal karena menjadi lokasi film untuk The Sound of Music, Salzburg adalah kota Austria yang indah yang mengalami hujan salju lebat selama periode Natal. Nikmati juga pasar Natal, tempat wisata bersejarah seperti Kastil Hohensalzburg, dan tentu saja dijamin bersalju. (mus)