Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 17:34 WIB
  • Wisatawan Muslim Kini Bebas Traveling ke Hong Kong

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Wisatawan Muslim Kini Bebas Traveling ke Hong Kong
Photo :
  • Pixabay
Hong Kong

VIVA – Belakangan ini, tren wisata halal tengah dikembangkan oleh beberapa negara yang mayoritas warganya nonmuslim. Misalnya saja Jepang, atau Korea Selatan, yang telah menjadikan negaranya sebagai salah satu destinasi yang ramah muslim.

Tak hanya dua negara itu saja yang peduli dengan wisatawan muslim. Kini, Hong Kong pun tengah mengembangkan wisata halal di negaranya.

Regional Director Southeast Asia dari Hong Kong Tourism Board, Simon Wong, pun menyebut pihaknya telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung yang ramah bagi wisatawan muslim. 

"Kami sudah kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan wisata halal. Jika dua tahun lalu belum ada makanan halal, kita bisa temui beberapa restoran dan bahkan hotel yang telah tersertifikasi halal," katanya saat ditemui di Penang Bistro, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017. 

Kata dia, beberapa tempat yang telah memiliki fasilitas penunjang bagi wisatawan muslim, seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park. Kedua taman bermain ini pun telah memiliki tempat beribadah bagi Muslim.

Tak hanya itu, di Hong Kong pun terdapat sebuah masjid besar bernama Kowloon yang memudahkan masyarakat Muslim beribadah. Pihaknya pun telah memberikan kemudahan bagi wisatawan berupa informasi seperti restoran atau lokasi tempat ibadah yang bisa diakses melalui website resminya. 

"Masyarakat yang ingin berkunjung ke Hong Kong bisa mencari informasi mengenai lokasi tempat salat, restoran halal yang lengkap di website resmi kami di www.discoveryhongkong.com," ucapnya. (one)