Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 07:19 WIB
  • Begini Cara Nikmati Liburan Romantis di Hong Kong

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Isra Berlian
Begini Cara Nikmati Liburan Romantis di Hong Kong
Photo :
  • Pixabay
Hong Kong

VIVA – Bulan Desember sering dijadikan pasangan suami istri untuk berlibur. Salah satu alasannya karena pada bulan ini, wisatawan dapat memanfaatkan momentum suhu dingin di beberapa negara, untuk dapat menciptakan momen-momen romantis yang dapat berkesan di hati pasangan.

Jika Anda ingin melakukan hal serupa. Coba datang saja ke Hongkong bulan ini. Pasalnya di Hongkong dapat menikmati pertunjukan cahaya yang digelar sepanjang Desember 2017 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Salah satu blogger Indonesia, Mullie Marlina dan suami Andy Pau Handoko menyebut bahwa pertunjukan yang digelar sekaligus sebagai pertunjukan musim dingin ini, bisa dijadikan alternatif liburan romantis selama di Hongkong. 

"Bisa lihat-lihat cahaya dari atas kapal di Victoria Harbour, ini romantis sih," ungkap Mullie di Penang Bistro, Jakarta.

Di sisi lain, Regional Director Southeast Asia, Hongkong Simon Wong, menjelaskan A Symphony of Lights ini merupakan pertunjukkan cahaya yang berlokasi di sekitar Victoria Harbour. Nantinya, dalam pertunjukkan ini, akan menampilkan berbagai efek cahaya seperti lampu sorot, cahaya dari 44 gedung yang berada di sekitar Victoria Harbour.

Pertunjukan cahaya tersebut dibarengi dengan musik orkestra dari Hong Kong Philharmonic Orchestra. Sehingga nantinya, cahaya itu akan keluar sesuai dengan irama orkestra yang dibunyikan.

A Symphony of Lights ini telah dimulai sejak awal Desember lalu, dan akan dipertunjukkan setiap hari pada Pukul 20.00 waktu setempat hingga 1 Januari 2018.

Tak hanya itu, kata Mullie ada lokasi romantis lainnya yang bisa didatangi bersama dengan pasangan adalah Ocean Deck. Objek wisata ini terdiri atas bangunan berlantai lima, terletak di ujung Ocean Terminal dan dikelilingi oleh lautan dengan lokasi utama yang membentangi pusat Victoria Harbour.

Jangan lewatkan fenomena matahari terbenam dengan latar Pulau Hongkong dan Kowloon yang menakjubkan serta begitu cantik nan romantis.

Pada malam harinya pun ketika matahari terbenam, pemandangan dari lokasi ini tak kalah menariknya. Anda bisa menikmati gemerlap lampu-lampu yang ada di gedung-gedung dekat Victoria Harbour.