Pariwisata Hong Kong Bidik Wisatawan Milenial Indonesia

Wahana Toy Story di Disneyland Hong Kong
Sumber :
  • REUTERS/ Bobby Yip

VIVA – Pemerintah Hong Kong tengah gencar melakukan promosi pariwisatanya. Dalam promosinya ini, Hong Kong pun mengincar wisatawan asal Indonesia khususnya kalangan milenial.

6 Aktivitas di Cheung Chau Hong Kong Ini Bikin Healing Lahir Batin

Hal ini mengingat jumlah penduduk Indonesia yang cukup banyak. Dari jumlah tersebut, ternyata hampir 32 persen wisatawan milenial dan berpotensi untuk diincar. Kebiasaan wisatawan milenial, yang tercatat tiga hingga empat kali melakukan perjalanan wisata ke luar negeri.

"Setiap tahunnya, angka kunjungan ke Hong Kong cukup meningkat. Melihat tingginya potensi milenial, kami pun telah mempersiapkan strategi yang familiar untuk menggaet mereka, salah satunya dengan menggunakan media sosial," ungkap Regional Director Southeast Asia, Hong Kong Simon Wong di Penang Bistro Grand Indonesia Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Berburu Kuliner Halal di Hong Kong, Dimsum Hingga Bakpao

Selain itu, kata dia, untuk menggaet kalangan milenial, Hong Kong Tourism Board (HKTB) menyediakan beragam event, fasilitas, dan tema atraksi yang beragam untuk menarik kaum milenial.

Mulai dari Symphony of Light yang digelar mulai awal bulan ini, banyaknya tokoh-tokoh marvels yang akan ada di Disneyland Hong Kong, Festival Kembang Api hingga Festival International Chineese New Year.

Traveling ke Hong Kong Siap-siap Ketemu 5 Hal Tak Biasa Ini, Terakhir Bikin Takjub

Tak hanya itu, pihaknya menyediakan penawaran menarik bagi wisatawan yang akan berlibur ke Hong Kong menggunakan pesawat Cathay Pacific. Mereka akan menginap selama tiga malam dan mendapatkan satu atraksi gratis dari empat atraksi yang ditawarkan, seperti Kowloon Cultural and Life Tour, Hop on Hop off Bus Sightseeing Tour, Old Hong Kong Experience atau Deluxe Hong Kong Island Combo.

Harbour City, Hong Kong.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Berbicara mengenai destinasi wisata, Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Negara ini begitu populer dikunjungi wisatawan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023