Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 18:42 WIB
  • Pariwisata Hong Kong Bidik Wisatawan Milenial Indonesia

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Pariwisata Hong Kong Bidik Wisatawan Milenial Indonesia
Photo :
  • REUTERS/ Bobby Yip
Wahana Toy Story di Disneyland Hong Kong

VIVA – Pemerintah Hong Kong tengah gencar melakukan promosi pariwisatanya. Dalam promosinya ini, Hong Kong pun mengincar wisatawan asal Indonesia khususnya kalangan milenial.

Hal ini mengingat jumlah penduduk Indonesia yang cukup banyak. Dari jumlah tersebut, ternyata hampir 32 persen wisatawan milenial dan berpotensi untuk diincar. Kebiasaan wisatawan milenial, yang tercatat tiga hingga empat kali melakukan perjalanan wisata ke luar negeri.

"Setiap tahunnya, angka kunjungan ke Hong Kong cukup meningkat. Melihat tingginya potensi milenial, kami pun telah mempersiapkan strategi yang familiar untuk menggaet mereka, salah satunya dengan menggunakan media sosial," ungkap Regional Director Southeast Asia, Hong Kong Simon Wong di Penang Bistro Grand Indonesia Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Selain itu, kata dia, untuk menggaet kalangan milenial, Hong Kong Tourism Board (HKTB) menyediakan beragam event, fasilitas, dan tema atraksi yang beragam untuk menarik kaum milenial.

Mulai dari Symphony of Light yang digelar mulai awal bulan ini, banyaknya tokoh-tokoh marvels yang akan ada di Disneyland Hong Kong, Festival Kembang Api hingga Festival International Chineese New Year.

Tak hanya itu, pihaknya menyediakan penawaran menarik bagi wisatawan yang akan berlibur ke Hong Kong menggunakan pesawat Cathay Pacific. Mereka akan menginap selama tiga malam dan mendapatkan satu atraksi gratis dari empat atraksi yang ditawarkan, seperti Kowloon Cultural and Life Tour, Hop on Hop off Bus Sightseeing Tour, Old Hong Kong Experience atau Deluxe Hong Kong Island Combo.